Masakan Ani Yudhoyono yang Selalu Dirindukan Cucunya

Reporter :
Jumat, 3 Mei 2019 13:00
Masakan Ani Yudhoyono yang Selalu Dirindukan Cucunya
Sampai saat ini, tak ada yang bisa menandingi kenikmatan masakan Ani.

Dream - Menjalani pengobatan selama berbulan-bulan di Singapura membuat Ani Yudhoyono jarang bertemu cucu-cucunya.

Almira, putri pasangan Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan, rupanya kerap rindu masakan sang nenek, yang ia kerap sapa Memo.

Hal ini terungkap dalam wawancara ekslusif Inews dengan Annisa Pohan. Dari wawancara tersebut terungkap kalau ada masakan favorit Aira, sapaan akrab Almira, yang selalu dibuatkan sang Memo.

" Telur ceplok sebenarnya begitu aja ya. Tapi kalau Memo yang bikin enak banget. Diacak kuningnya terus dikasih garam, dibalik terus garing," kata Annisa.

1 dari 4 halaman

Tak Boleh Gunakan Teflon

Ia juga mengungkap, ibu mertuanya tak suka masak telor menggunakan teflon. Ani lebih suka menggunakan wajan biasa.

" Digorengnya gak boleh pakai teflon, digorengnya harus pakai wajan yang kampung itu biar garing. Kalau paki teflon gak bisa garing," ungkapnya.

Rupanya sampai saat ini tak ada yang bisa memasak telor seperti yang dilakukan Ani Yudhoyono. Termasuk Annisa Pohan. Meskipun ia sudah berkali-kali melihat sang mertua memasaknya.

 Ani Yudhoyono

Aira sang putri, sering meminta telor ceplok ala sang Memo. Tapi Annisa tak bisa membuatnya.

" Kalau di rumah itu, Aira ditanya mau apa, Aira mau telor ceplok memo yang bikin. Beda ya kak, kalau memo yang bikin sama mami yang bikin. Kata Aira, iya beda," kata Annisa sambil tertawa.

2 dari 4 halaman

Berikut Videonya

3 dari 4 halaman

Curhat Haru AHY Soal Ani Yudhoyono

Dream - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjalani hari-hari berat selama masa kampanye. Dia harus keliling ke berbagai daerah untuk memberi semangat kepada konstituen, padahal di sisi lain sedang butuh dukungan untuk keluarganya.

Maklum saja, saat ini sang bunda, Ani Yudhoyono, sedang berjuang untuk sembuh dari kanker darah. Ibu Ani sedang menjalani pengobatan di National University Hospital (NUH). Inilah yang menjadi pikiran AHY selama kampanye.

" Pasti kepikiran. Itulah yang saya sering katakan, saya kan akan terus turun ke lapangan, berbagai daerah untuk menyemangati masyarakat di sana-sini," kata Agus Yudhoyono, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 18 April 2019.

" Tapi sebetulnya di saat yang bersamaan saya pun sedang menghadapi situasi yang tidak ringan, sesuatu yang berat, perlu disemangati juga," imbuh dia.

4 dari 4 halaman

Penyemangat

Di tengah beratnya perjuangan itu, justri Ibu Ani lah yang menjadi penyemangat bagi AHY. Dia selalu ingat dengan pesang sang bunda agar selalu tegar dalam berbagai situasi.

" Justru saya mengingat pesan Ibu Ani bahwa hidup itu adalah perjuangan, apa pun ujian kita hadapi hadapi dengan tegar dengan optimisme. InsyaAllah kita juga melewati ujian itu maka kita akan naik kelas," ucap putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu.

AHY mengaku mendapat banyak pelajaran dari situasi ini. Dia merasa lebih memiliki rasa empati terhadap siapa pun yang mengalami ujian hidup yang sama dengan sang bunda.

" Pastinya berat, tidak ada yang pernah siap. Setegar apa pun orang itu, begitu mendengar ada orang yang dicinta dan dikasihi menderita kanker darah, seperti Ibu Ani pasti akan berat sekali. Dan itu membutuhkan penguatan," ujarnya.

Selain itu, AHY juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan kesembuhan Ibu Ani. Ia bersyukur karena begitu banyak orang yang mencintai ibunya.

" Ketika saya berkunjung ke berbagai daerah mereka menyampaikan secara langsung, menanyakan kabar Ibu Ani dan tentunya mendoakan," tutur AHY.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone