Pindang Kambing Penggoda Selera

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 12 April 2016 13:02
Pindang Kambing Penggoda Selera
Masakan ini bisa menjadi alternatif Anda. Sebab, daging kambing tak akan berbau menyengat bila dimasak dengan resep ini.

Dream - Banyak orang yang kurang suka dengan daging kambing karena bau yang lumayan menyengat. Sehingga harus melewatkan menu lezat daging kambing.

Namun cobalah menu pindang daging kambing. Masakan ini bisa menjadi alternatif Anda. Sebab, daging kambing tak akan berbau menyengat bila dimasak dengan resep ini, karena telah ebrcampur dengan berbagai bumbu.

Bau menyengat daging kambing akan hilang bila diolah dengan berbagai macam bumbu. Bau daging kambing dijamin akan berubah menjadi aroma yang menggugah selera.

Bagaimana cara membuatnya? Gampang saja. Siapkan bahan dan bumbu sebagai berikut:

Bahan:
- 500 gram daging kambing2 L air
- 4 lembar daun salam
- 3 potong lengkuas
- 6 butir bawang merah diiris tipis
- 5 siung bawang putih diiris tipis
- 2 sendok teh garam
- 5 sendok makan kecap manis
- 8 cabai rawit merah
- 4 cabai rawit hijau

Cara memasak:
Potong-potong daging kambing seperti dadu berukuran sekitar 3 sentimeter. Setelah dipotong-potong, rebuslah hingga matang dan tiriskan.

Rebus kembali daging yang ditiriskan itu dengan sisa air rebusan sebelumnya. Campur dengan daun salam. Tambahkan lengkuas. Masak hingga daging empuk.

Tambahkan bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris tipis. Tunggu air hingga mendidih. Tambahkan garam, kecap manis, cabai merah dan cabai rawit. Aduk hingga merata.

Angkat setelah mendidih. Pindang kambing pun siap dihidangkan. (Ism) 

Beri Komentar