Resep Masakan yang Mudah Dibuat Selama Karantina

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 8 April 2020 19:31
Resep Masakan yang Mudah Dibuat Selama Karantina
Jangan delivery terus, nanti anggaran jebol.

Dream - Bagi beberapa orang, selama masa karantina hanya bisa memesan makanan melalui ojek online. Padahal, kita bisa memasak sendiri dan tentu menghemat pengeluaran.

Tidak perlu masak makanan yang sulit dibuat, ada banyak resep menu-menu yang mudah dibuat. Apa saja ya kira-kira?

Berikut beberapa ide masakan yang bisa Sahabat Dream buat di rumah dengan mudah seperti dilansir Times of India

 ilustrasi masak© Shutterstock

1 dari 4 halaman

Egg Maggi Bhurji

Hanya perlu waktu kurang dari 30 menit untuk memasaknya, ini merupakan salah satu resep yang paling sederhana. Jika tidak memiliki mi instan Maggi, kamu bisa menggantikannya dengan mi instan yang ada.

Kamu hanya perlu menambahkan telur ke dalam mi dan memasaknya dengan cara seperti membuat mi instan biasanya.

Tambahkan topping lain sesuai selera, misalnya irisan cabai, daunbawang, atau daging jika ingin.

 ilustrasi kuliner© Shutterstock

Sandwich

Sandwich juga merupakan resep yang paling mudah dibuat, yang kamu butuhkan hanya roti, keju, telur, dan selada. Selain itu, kamu juga bisa tambahkan beberapa sayuran seperti tomat, bawang dan mentimun.

Selain mengenyangkan, sajian ini juga menyehatkan.

2 dari 4 halaman

Scrambled Eggs

Ini juga biasa disebut telur orak arik. Di sini kamu hanya membutuhkan telur, tomat, daun, ketumbar, cabai dan bawang. Tetapi kamu juga bisa membuatnya cukup dengan telur yang diberi garam.

 ilustrasi kuliner© Shutterstock

Pasta

Membuat pasta juga sangat mudah, kamu hanya memerlukan pasta dan saus pasta siap saji. Untuk menambah selera pada menu ini, kamu bisa menambahkan daging giling atau lainnya sesuai selera.

Selamat mencoba!

(Laporan: Cindy Azari)

3 dari 4 halaman

Resep Semur Ayam, Makin Lama Tambah Legit

Dream - Kuah kecap yang manis, berpadu dengan kaldu ayam yang gurih, pasti akan sangat nikmat disantap dengan nasi hangat. Olahan semur ayam jadi menu yang paling pas di masa social distancing seperti sekarang.

Bisa untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam. Membuat semur memang membutuhkan waktu agak lama, agar bumbunya meresap.

Tenang, setelah matang, prosesnya bakal 'terbayar'. Dengan kuah yang cukup banyak, potongan kentang, tahu dan telur, bisa dijadikan lauk yang bikin semangat makan.

Bila masak cukup banyak, didinginkan lalu dibekukan dan taruh di freezer. Bumbunya justru akan makin meresap. Ingin membuatnya di rumah? Lihat resep membuat semur ayam yang legit

Bahan:
- 500 gram ayam potong
- 2 bh kentang (potong cukup besar)
- 3 butir telur rebus, kupas kulitnya
- 1/2 bh tomat
- 1 sdt garam
- 1 sdt lada
- 3 sdm kecap asin
- 70 ml kecap manis
- 1 butir bawang bombay, iris kasar

Bumbu halus:
- 5 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 3 butir kemiri

4 dari 4 halaman

Cara membuat semur ayam kecap:

- Haluskan bahan bumbu halus dengan cara diulek agar rasanya lebih keluar. Tumis bumbu halus sampai wangi. Setelah itu masukkan ayam yang telah dicuci ke dalam tumisan bumbu

- Tambahkan air hingga semua ayam terendam. Tunggu sampai mendidih. Setelah itu tambahkan sebagian kecap manis, lada, garam, kentang dan bawang bombay.

- Masak hingga bumbu dan kecap meresap ke dalam ayam. Segera koreksi rasa. Setelah air menyusut, segera tambahkan sisa kecap yang tadi. Masak sebentar, kemudian tambahkan tomat.

Lihat resep semur lainnya di Diadona.id

Beri Komentar