Gong cha, Teman Asyik Buat Lepas Dahaga #dirumahaja

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 22 Mei 2020 14:20
Gong cha, Teman Asyik Buat Lepas Dahaga #dirumahaja
Soft 0pening gerai pertamanya di Indonesia, Gong cha dukung PSBB #DirumahAja

Dream - Di tengah pandemi seperti ini, rindu sekali rasanya ingin jajan bubble tea segar yang ada di pusat perbelanjaan. Ditambah dengan ragam topping dan varian rasa, bikin mood menanjak bersemangat.

Meski saat ini kita semua masih diimbau untuk di rumah saja, namun Sahabat Dream masih bisa menikmati kesegaran jajanan hits yang dapat memanjakan perut.

Gong cha bisa jadi referensi kamu sebagai teman libur Lebaran saat di rumah saja. Kembali hadir di Indonesia, Gong Cha yang merupakan produk teh nomor 1 di dunia ini telah melakukan soft opening gerai pertama di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, diikuti gerai kedua di Blok M Plaza, Jakarta pada Selasa, 19 Mei 2020 kemarin.

 Gong cha green tea© gong cha

Walau soft opening di tengah pandemi, Gong Cha tetap mendukung aturan Pemerintah yaitu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dukungan ini diwujudnyatakan dengan menyediakan metode pembelian online melalui aplikasi Grabfood dan mengadakan promo buy 2 get 1 free Pearl Milk Tea, serta promo paket bundle spesial Lebaran.

 

1 dari 4 halaman

Ada kesan nostalgia

Vania C. Laoh selaku CEO Gong cha Indonesia menjelaskan hadirnya Gong cha di Indonesia menjawab keinginan para penggemar bubble tea yang ingin bernostalgia, di mana sebelumnya mereka hanya bisa menikmati Gong cha jika melakukan perjalanan ke luar negeri, seperti Singapura, Korea atau Jepang.

" Sejalan dengan filosofi Gong cha, kami berkomitmen untuk memberikan kualitas dan pelayanan terbaik bagi konsumen di Indonesia, sesuai keunggulan kami yaitu inovasi yang konsisten dalam menyajikan variasi minuman baru," katanya.

 Earl Grey Milk Tea© gong cha

" Gong cha selalu menyajikan freshly brewed tea melalui proses pembuatan yang spesial dengan menggunakan daun teh premium dan bahan lainnya yang berkualitas, sehingga para penikmat akan merasakan sensasi minum teh layaknya seorang kaisar,” tambah Vania lewat keterangannya.

2 dari 4 halaman

3 rasa Gong cha

Berkesempatan menyicipi tiga varian Gong cha yaitu Pearl Milk Tea, Earl Grey Milk Tea, dan Gong cha Green Tea pada Rabu, 20 Mei 2020, Dream merasakan sensasi kesegaran teh yang begitu memikat dahaga.

 Gong cha© dream.co.id/Dwi Ratih

Pearl Milk Tea

Jadi menu favorit di seluruh dunia, varian ini mampu meninggalkan kenikmatan yang susah dilupakan. Tekstur bola-bola tapioka (bubble) yang sedikit kenyal serta paduan susu dan teh yang balance bikin Pearl Milk Tea memang layak dijadikan favorit utama Gong cha.

 Pearl Milk Tea© dream.co.id/Dwi Ratih

Psst... bubble yang diberikan di Gong cha nggak pelit. Jadi kamu pun tak cuma sekadar nyeruput milk tea saja. Yummmyy...

Earl Grey Tea

Jika melihat penampilannya, mirip sekali dengan Pearl Milk Tea. Mulai dari warna sampai penyajian menggunakan bubble. Tapi ketika minuman ini dicoba, rasa dan aroma teh yang wangi sangat mendominasi dibandingkan campuran susu di dalamnya.

Lagi dan lagi, bubble di menu ini juga bisa kamu nikmati tanpa ada rasa penasaran alias cukup banyak.

 Earl Grey Milk Tea© dream.co.id/Dwi Ratih

Gong cha Green Tea

Seperti pada filosofi yang diangkat Gong cha yaitu cha berarti teh dan Gong berarti kaisar, ketika menikmati varian ini kita benar-benar merasakan aroma dan rasa teh hijau yang sangat kuat.

Namun buat kamu yang tidak terlalu menyukai green tea jangan berkecil hati, kamu tetap bisa menikmati menu ini karena Gong cha memberikan milk foam.

 Gong cha green tea© dream.co.id/Dwi Ratih

Kehadiran topping itu membuat Gong cha Green Tea memiliki nilai rasa lebih. Untuk menikmatinya, campur milk foam ke dalam minuman lalu aduk merata.

 Gong cha green tea© dream.co.id/Dwi Ratih

Ketika masuk mulut, dua rasa; milk foam dan green tea yang menyatu seakan menjadi teman terbaik ketika kamu ingin menikmati minuman yang tidak terlalu manis namun menyegarkan.

Namun jika kamu tidak ingin menyampurkan milk foam ke dalam green tea, kamu bisa menyeruput minuman ini dengan merasakan sensasi milk foam di bagian awal yang diakhiri green tea ketika berada di mulut.

3 dari 4 halaman

Filosofi Gong cha

Gong cha memiliki arti yaitu teh terbaik bagi kaisar (cha berarti 'teh'; Gong berarti 'Kaisar') seperti di Taiwan yang merupakan negara asalnya memiliki tiga pilar utama dalam setiap penyajian minuman di berbagai negara.

1. Menggunakan daun teh premium dan bahan berkualitas
2. Berkomitmen selalu menyajikan freshly brewed tea dalam setiap minuman
3. Inovasi adalah salah satu keunggulan Gong cha yang konsisten dilakukan dari tahun ke tahun

Sebagai produk minuman bubble tea yang sukses di berbagai negara, Gong cha memiliki 5 esensi yang terus mereka yakini sehingga membawa nilai baik bagi masyarakat.

Salah satu esensi yang diyakini Gong cha adalah ‘Companion’, di mana fokus utama ini adalah peduli akan konsumen dan Gongchana.

Poin tersebut diwujudnyatakan melalui #GongchaSharesHappiness, yaitu sebuah inisiasi dari Gong cha Indonesia untuk memberikan kebahagiaan bagi kelompok-kelompok masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Gong cha percaya bahwa setiap orang memiliki kesempatan dan dapat mengambil bagian untuk melakukan hal baik melalui inisiasi ini.

Kegiatan pertama dari #GongchaSharesHappiness kali ini dilakukan dengan membagikan minuman bagi para garda terdepan yang bekerja di rumah sakit, kantor polisi dan aparat petugas lainnya yang sedang bertugas dalam penanggulangan pandemik ini.

Bersama dengan tim Gongchana, Gong cha telah membagikan kurang lebih 600 minuman yang didistribusikan di berbagai lokasi area Jakarta, seperti: rumah sakit, puskesmas, klinik dan kantor polisi.

4 dari 4 halaman

10 minuman favorit Gong cha

 Pearl Milk Tea© gong cha

Berikut 10 minuman Gong cha yang jadi digemari dari berbagai negara

Japan: Earl Grey Milk Tea w 3J
Brunei: Milk Tea w Herbal Jelly
Taiwan: Lemon Juice w White Pearl and Aiyu
Singapore: Gong cha Alisan Tea
USA: Gong cha Black Forest
Korea: Passion Fruit Green Tea
United Kingdom: Gong cha Green Tea
Philipines: Lemon Wintermelon
Australia: Mango Alisan Tea
Malaysia: Brown Sugar Fresh Milk w Pearl

Beri Komentar