Sensasi Jajanan Pasar di Hotel Berbintang

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 24 Juni 2019 06:13
Sensasi Jajanan Pasar di Hotel Berbintang
Banyak menyajikan masakan Betawi dan banyak kuliner daerah.

Dream - Kuliner lokal selalu memiliki daya tarik tersendiri saat berkunjung ke salah satu daerah. Hal tersebut juga menjadi perhatian bagi salah satu hotel di bilangan Dharmawangsa, Jakarta Selatan yaitu The 101 Jakarta Sedayu.

Hotel yang dibawahi oleh manajemen PHM Hospitality itu baru saja merilis konsep outlet food and beverage terbaru bernama Tos.ca. Tempat makan ini menyajikan kuliner lokal yang sangat beragam dan dikemas ala hotel berbintang.

Jika biasanya di hotel yang disajikan adalah makanan western, di sana kamu bisa mencicipi makanan lokal. Seperti soto betawi serta kue-kue pasar seperti pukis, pastel dan lain-lain.

 Tosca

" Kami selalu bertujuan terus mengembangkan usaha untuk mengakomodasi para tamu dengan harga terjangkau dan kualitas premium," tutur Bennet Chang, VP Operational PHM Hospitality dalam acara peresmian Tos.ca di The 101 Hotel, Jakarta Selatan, Jumat 21 Juni 2019.

Acara itu juga bertepatan dengan ulang tahun PHM Hospitality.

" Jadi penggantian nama Teraza menjadi Tos.ca ini bertepatan dengan anniversary 9 tahun PHM," ungkap Garna Sobhara Swara, General Manager The 101 Hotel.

Tos.ca menyajikan banyak kuliner khas Betawi. Termasuk juga kuliner lokal dari banyak daerah di Indonesia. (ism)

1 dari 6 halaman

3 Mie Khas Korea yang Terkenal Kelezatannya

Dream - Selain nasi, mie juga termasuk makanan pokok warga Korea. Biasanya disajikan dengan ditumis, siraman kuah hangat atau dalam kondisi dingin. Bumbunya sangat khas dan kaya rempah.

Pada menu Korea, sebagian besar hidangan mie akan disebut dengan 'myeon' atau 'gooksu'. Kata 'myeon' berasal dari 'mien' dalam bahasa China, yang berarti mi.

 3 Mi Khas Korea yang Terkenal Kelezatannya

Mie di Korea dapat dibuat dari tepung ubi jalar, tepung terigu, tepung jagung, tepung beras, dan tepung biji-bijian.

Secara umum, sejumlah hidangan mi Korea menawarkan variasi pada daging, kaldu, sayuran, dan jenis mie yang digunakan. Ada tiga hidangan mie di Negeri Ginseng ini yang terkenal dengan kelezatannya. Apa saja?

2 dari 6 halaman

Japchae

Mi tumis Korea yang sangat terkenal adalah chapchae atau japchae. Berupa mi yang transparan, terbuat dari tepung ubi jalar.

 Japchae

 

Ditumis dengan minyak wijen, kecap ikan, gochujang yaitu pasta pedas korea, sayuran, daging, dan jamur. Untuk sajian lengkap biasanya ditaburi wijen kering dan irisan telur.

3 dari 6 halaman

Mul Naengmyun

Naeng myun atau naengmyoen adalah hidangan dingin Korea yang terbuat dari mi soba tipis, dengan tekstur sedikit kenyal. Biasanya disajikan dengan telur, daging, sayuran, dan kaldu cuka dingin yang gurih.

 Mul Naengmyun

Sajian ini berasal dari kawasan pegunungan Korea bagian utara sebagai makanan pokok musim dingin.

Gandum hitam, bahan dasar mi soba tumbuh dengan subur di dataran tinggi Korea. Mi ini juga menu favorit saat masuk musim panas di Korea.

4 dari 6 halaman

Jajangmyeon

Jajangmyeon adalah salah satu hidangan mi paling populer di Korea. Enak dan bikin kenyang serta harganya sangat terjangkau. Mi hitam ini juga jadi makanan praktis saat datang dinginnya malam.

 Jajangmyeon

Menu ini merupakan adaptasi Korea dari hidangan mi kacang hitam yang berasal dari China. Versi Korea dari Jajangmyeon dibuat dengan saus berwarna hitam yang terbuat dari kedelai panggang.

Sumber: The Spruce Eat

5 dari 6 halaman

Bikin Kue untuk Si Kesayangan Bikin Stres Menjauh, Ini Alasannya

Dream - Bagi sebagian orang, dapur adalah pelepas stres yang sangat efektif. Apalagi untuk mereka yang sangat suka memasak atau membuat kue dan diberikan pada orang-orang tersayang.

Mungkin juga hal itu jadi kunci antistres para ibu. Pasalnya, mengolah masakan atau membuat kue untuk orang diberikan pada orang tersayang bisa meredakan level stres 
secara efektif.

 Stres? Coba Bikin Kue untuk Si Kesayangan

" Memanggang dan membuat kue memiliki manfaat untuk seseorang berekspresi secara kreatif. Ada banyak literatur yang membuktikan adanya hubungan ekspresi kreatif dan kesehatan mental. Baik itu saat melukis, membuat musik dan termasuk membuat kue," kata Donna Pincus, profesor ilmu psikologi di Universitas Boston, Amerika Serikat seperti dikutip dari Huffingtonpost.

Stres terkait dengan sejumlah masalah mental dan fisik. Menemukan cara untuk mengatasi stres sangat penting untuk menjalani kehidupan yang sehat. Membuat kue lalu membawakannya untuk orang lain, juga merujuk pada norma dan budaya.

6 dari 6 halaman

Sebagai Ungkapan Perasaan

Banyak yang tak bisa berkata terima kasih, atau maaf atau mungkin mengungkapkan cinta secara gamblang lewat mulut. Mereka lalu mengungkapkannya dengan cara lain, salah satunya dengan membuat kue spesial dari tangan sendiri.

 Cara Bikin 'Japanese Cotton Cheesecake' yang Sedang Hits

" Ini bisa bermanfaat bagi orang-orang yang kesulitan mengungkapkan perasaan mereka dalam kata-kata. Pastinya sangat tertekan dan stres jika apa yang dirasakan tak bisa diungkapkan," ungkap Pincus.

Selama seseorang membuat kue secara tenang, menikmati bahkan level kebahagiaannya meningkat, berarti itu bisa jadi terapi yang pas sebagai penghilang stres.

Ingin mencobanya, Sahabat Dream?

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting