Tak Perlu Khawatir Gizi Buah dan Sayuran Beku

Reporter :
Rabu, 7 November 2018 06:00
Tak Perlu Khawatir Gizi Buah dan Sayuran Beku
Untuk lebih sehat, hindari sayuran beku yang telah dicampur saus atau keju.

Dream - Banyak orang yang menganggap sayuran segar jauh lebih baik dan bernutrisi daripada sayuran beku. Padahal malah bisa sebaliknya, sayuran beku lebih bernutrisi daripada yang masih segar.

Pasalnya, sayuran atau buah yang dibekukan, biasanya langsung dikemas segera setelah matang atau panen. Pembekuaan pun dilakukan. Caranya dengan menyimpan dalam freezer yang tak dibuka sama sekali sampai benar-benar beku baru didistribusikan.

" Sayuran beku telah diperlakukan khusus demi mempertahankan nutrisi dan rasanya. Pastikan saja cari yang belum membeku menjadi gumpalan. Gumpalan pertanda produk telah cair tapi kemudian dibekukan lagi dan kandungan nutrisinya berkurang jauh," kata Sarah Krieger, seorang pakar diet dari American Dietetic Association, dikutip dari Real Simple.

Krieger memberikan tips untuk memilih produk sayuran dan buah beku yang berkualitas. Menurutnya, carilah yang sayur atau buah beku yang satu jenis dalam satu kemasan.

Misalnya kacang polong, cari yang hanya isinya hanya kacang polong saja dan tidak bercampur dengan makanan lain. " Tidak ada perbedaan nutrisi, sama saja, pilih saja yang Anda suka," ungkap Krieger.

Untuk lebih sehat, hindari sayuran beku yang telah dicampur saus atau keju. Bumbu-bumbu di atas makanan beku cenderung memiliki kadar garam tinggi. Lebih baik bumbui sendiri dengan lada dan garam secukupnya serta bawang putih segar kemudian tumis.

Begitu juga buah beku. Beberapa orang lebih suka menggigit buah dalam kondisi beku dan dingin. Bisa jadi camilan sehat seperti makan es krim.

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim