Sayuran Lebih Lezat dan Istimewa dengan Dipanggang, Coba Yuk!

Reporter :
Selasa, 6 November 2018 11:15
Sayuran Lebih Lezat dan Istimewa dengan Dipanggang, Coba Yuk!
Berbagai sayuran bisa dipanggang dan rasanya jadi sangat unik.

Dream - Bosan dengan sayur yang dikukus atau direbus? Cobalah mengolah sayur dengan dipanggang. Rasa aslinya akan keluar, saat digigit muncul rasa manis dan teksturnya masih sangat renyah.

Dengan bumbu yang tepat, sayuran panggang pun jadi sangat nikmat.

Sebenarnya, berbagai sayuran bisa dipanggang seperti kentang, ubi jalar, dan wortel. Bisa juga memanggang sayuran dengan cepat seperti brokoli, kubis, zucchini, bawang, dan paprika.

Panggang saja sayuran favorit kamu, jangan takut untuk mencoba.

Potong sayuran sesuai selera. Taruh di wadah dan berikan minyak zaitun. Taburi lada, garam dan bubuk penyedap, aduk hingga merata. Setelah itu, taruh di atas loyang yang telah dilapisi kertas atau mentega.

Biasanya minyak yang digunakan untuk mengoles sayur adalah minyak zaitun, tetapi bisa digantikan dengan minyak kelapa atau minyak kesukaan Anda. Lebih baik aduk minyak menggunakan tangan yang bersih agar minyak bisa merata pada sayuran.

Saat menaruh di atas loyang, jangan terlalu berdekatan atau terlalu padat. Jika jumlah sayuran yang akan dipanggang cukup banyak, bagi dalam dua loyang agar matangnya merata.

Pastikan oven dalam keadaan baik dan panas sebelum memasukkan sayuran ke dalam. Suhu sekitar 425 °F sangat ideal untuk memanggang sayuran. Panggang sayuran sampai cukup lunak untuk ditusuk dengan garpu dan terlihat tanda hangus (panggang) di pinggir sayuran.

Sayuran yang lebih lembut akan matang lebih cepat sedangkan yang memiliki tekstur yang keras akan lebih lama matang. Jika memanggang sayur cek lah setelah 15 menit dan lihat tanda panggang.

Tanda panggang yang sedikit gelap yang membuat sayuran terasa enak. Jadi, jika sayuran sudah empuk dan matang maka tetap panggang sampai bagian pinggirnya kecokelatan atau kehitaman.

Laporan Ava Haprin

(Sah, Sumber: The Kitchn)

 

Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 3 - 4G: Gercep - Gila - Gubrak - Go