4 Tahun Berturut-turut, Es Krim Ini Selalu Raih 'Halal Award'

Reporter :
Jumat, 2 November 2018 06:44
4 Tahun Berturut-turut, Es Krim Ini Selalu Raih 'Halal Award'
Secara global, industri halal diperkirakan akan tumbuh positif dan signifikan pada 2022.

Dream – Produk-produk halal tak bisa dilepaskan dari Indonesia yang penduduk muslimnya paling banyak di dunia. Pada ajang Halal Award 2018 kali ini, sebuah produk es krim kembali mendapat penghargaan Halal Top Brand Kategori Es Krim empat kali berturut-turut.

Produk tersebut yaitu Wall's yang merupakan produksi PT Unilever Indonesia Tbk. Pertama kali penghargaan Halal Award diraih Wall's sejak 2015. Sejak saat itu, Wall's tak pernah luput sebagai penerima penghargaan itu.

" Penghargaan ini terasa makin membanggakan karena Wall’s merupakan satu-satunya brand es krim di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Halal Top Brand Award 2018," ujar Amalia Sarah Santi, Head of Marketing Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk, seperti dikutip dari rilis yang diterima Dream.co.id, 1 November 2018.

Penghargaan ini diberikan dalam pagelaran Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2018 bertempat di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) menyelenggarakan INDHEX sebagai program tahunan untuk mendorong Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia agar mengambil peranan penting di industri halal dunia.

Secara global, industri halal diperkirakan akan tumbuh positif dan signifikan pada 2022. Potensinya diperkirakan senilai US$3,1 triliun seiring dengan lonjakan pertumbuhan populasi muslim di dunia. Artinya, industri tersebut memiliki potensi pasar yang menjanjikan dan sangat besar.

“ Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh konsumen Indonesia melalui survei yang dilakukan oleh LPPOM MUI. Di masa mendatang, kami akan terus berkontribusi dalam melakukan sosialisasi dan promosi halal di tengah masyarakat," ujar Lukmanul Hakim, M. Si., Direktur LPPOM MUI Pusat sekaligus Ketua Pelaksana INDHEX 2018.

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa