Sajian Gorengan Sangat Renyah, Simak Triknya

Reporter :
Kamis, 1 November 2018 15:01
Sajian Gorengan Sangat Renyah, Simak Triknya
Gorengan yang nikmat adalah yang teksturnya renyah.

Dream - Gorengan selalu jadi sajian favorit, baik berupa makanan gurih maupun manis. Apalagi jika disajikan dengan teh dan kopi. Gorengan yang nikmat adalah yang teksturnya renyah.

Untuk mendapat kerenyahan yang maksimal, kuncinya adalah memilih minyak goreng yang tepat. Cara menggorengnya pun harus dengan teknik deep frying.

Deep frying merupakan teknik menggoreng dengan menggunakan banyak minyak atau merendam bahan makanan dengan minyak panas dan mengangkatnya tepat waktu.

Teknik tersebut membuat gorengan jadi sangat renyah. Sahabat Dream, untuk deep frying membutuhkan jenis minyak goreng yang tahan dengan suhu tinggi dan cocok dipakai berulang kali.

Nah, jenis minyak goreng yang paling pas untuk ini adalah minyak sayur biasa yang sudah teruji titik didihnya. Selain itu, minyak sayur juga memiliki rasa netral dan harganya ekonomis.

Lalu, apakah minyak bisa dipakai lebih dari sekali? Tentu saja bisa. Pastikan saja Anda menyaring minyak seandainya diperlukan untuk penggunaan berulang.

Selain memilih minyak, sangat disarankan untuk memastikan bahan yang akan digoreng tidak lembap. Sebelumnya, keringkan makanan sedapat mungkin dengan menggunakan tisu dapur.

Hal ini untuk mencegah minyak menciprat dan hasil gorengan lebih garing sempurna. Saat menggoreng, jangan memasukkan bahan terlalu banyak. Bahan yang terlalu banyak memenuhi wajan akan menurunkan temperatur minyak sehingga hasil gorengan bisa terlalu berminyak dan tidak renyah.

Sumber: Ivana Okta Riyani/ Vemale

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting