Tips Menata Dapur yang Nyaman dan Bikin Mood Masak ala Chef Yuda Bustara

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Rabu, 25 Mei 2022 14:36
Tips Menata Dapur yang Nyaman dan Bikin Mood Masak ala Chef Yuda Bustara
Jangan sampai mood memasak kamu jadi berantakan hanya karena dapur yang tak rapi atau desain tidak sesuai keinginan.

Dream - Sahabat Dream yang hobi memasak pasti ingin dapur yang nyaman ketika hendak mengolah masakan apapun. Kondisi dapur yang rapi dan bersih bagi sebagian orang akan menjaga mood memasak tetap positif dan bersemangat.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Faktor dapur juga turut mempengaruhi chef Yuda Bustara ketika memasak. 

“ Desain dapur menurut saya penting banget karena sering di dapur, pasti ada keinginan terus tambah-tambah (alat dan dekor),” jelas Chef Yuda Bustara pada acara Build Your Dream Kitchen with Modena Kitchen Solution di Modena Kemang, Selasa 24 Mei 2022.

Sama seperti ruang lainnya, dapur juga perlu sentuhan dan dekorasi yang membuat nyaman. Sahabat Dream juga bisa memberi sentuhan warna favorit untuk membuat tampilan lebih menarik.

Sebelum mendekor dapur, intip yuk beberapa tips yang dibagikan chef Yuda Bustara.

1 dari 4 halaman

Pemilihan Material

Material dapur menunjukkan kepribadian pemiliknya. Contohnya seperti marmer yang membuat tampilan dapur lebih elegan. Sahabat Dream bisa memasang marmer pada lantai, dinding hingga meja

Selain marmer, beberapa orang juga menyukai tampilan klasik dan vintage dari kayu. Namun tentunya bahan kayu perlu perawatan khusus.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kalau memang suka kayu, perawatannya harus lebih. Untuk meja atau yang mungkin terkena basah, sebaiknya pikib materialnya yang water resistent, kalau ada lapisan water coating ini naro barang gak perlu repot, tinggal lap saja,” tambah Chef Yuda.

 

2 dari 4 halaman

Sesuaikan dengan Kondisi Dapur

Saat mendekor dapur dengan ukuran sempit tentu merasa agak terbatas menuangkan ide. Tapi sebenarnya Sahabat Dream bisa memilih barang-barang yang kecil dan mudah disimpan seperti kompor portable induksi.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kalau misal tinggal apartement pakai portable induksi dan kadang memang gaboleh pakai gas yang bisa dibawa bawa dan lebih hemat space di dapur,” tambah Chef Yuda.

 

3 dari 4 halaman

Merawat Peralatan Dapur

Material peralatan dapur tentunya juga memengaruhi kitchen look. Panci gosong ataupun kompor berkarat akan membuat tampilan dapur jadi kotor dan kurang estetik.

“ Kalau memilih peralatan dapur saya lebih suka bahan yang mudah dibersihkan. Kalau sehabis masak langsung bersihkan pakai baking soda atau soda. Dan jika ingin pakai chemical tinggal beli saja,” tambah Chef Yuda.

 

4 dari 4 halaman

Pemilihan Alat Dapur

Alat-alat dapur yang kekinian juga bisa membuat tampilan dapur lebih menarik.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Seperti Air fryer ini yang desainnya bagus dan ini juga pakai kaca jadi mudah dilihat. Bisa 10 fungsi, buat kue sampai mengeringkan kerupuk hingga buah untuk camilan,” tambah Chef Yuda.

Memenuhi berbagai keinginan masyarakat yang ingin memiliki dapur dengan lebih personalized, Modena hadirkan Modena Kitchen Solution.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kita mengerti bahwa setiap orang itu unik dan memiliki preference-nya masing-masing. dI Modena Kitchen Solutions, pelanggan dapat bercerita dan berdiskusi kepada sales designer kami mengenai dapur impian mereka,” jelas Tommy Pratomo, selaku Head of Corporate Communications & Partnership Modena pada kesempatan yang sama.

Jadi dapur akan sangat dipersonalisasi berdasarkan kebutuhan dan keinginan konsumen, mulai dari konsep, bahan yang digunakan, pemilihan warna, sampai fungsi dan produk home appliance dari Modena.

Beri Komentar