4 Trik Jitu Menahan Godaan Junk Food, Layak Dicoba

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 8 Mei 2019 16:01
4 Trik Jitu Menahan Godaan Junk Food, Layak Dicoba
Demi kesehatan, jangan terlalu sering konsumsi junk food.

Dream - Makanan cepat saji dan hidangan instan memang kerap 'menggoda iman'. Rasanya yang gurih serta teksturnya yang renyah kerap membuat lidah kita ketagihan dan sulit berhenti saat memakannya.

Sahabat Dream sulit mengontrol diri jika berhadapan dengan makanan junk food dan instan?

Coba cara berikut agar bisa mengalihkan perhatian dan membuat pilihan makanan jadi lebih sehat.

1. Minum 3 gelas sebelum makan besar

Minumlah air putih dua hingga tiga gelas sebelum makan besar. Jika masih ingin mengonsumsi makanan cepat saji, minumlah kopi sekali atau dua kali sehari untuk meredakan nafsu makan serta membuat perut terasa kenyang.

2. Kunyah dark chocolate

Kamu bisa mengganti makanan cepat saji dengan dark chocolate. Camilan ini juga bisa membantu menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh dan memiliki kalori sangat rendah. Pastikan saja mengonsumsi produk dark chocolate yang berkualitas.

3. Keju dan telur

Konsumsi cottage cheese dan telur yang mengandung banyak protein. Rasa lapar cenderung hilang setelah mengonsumsi makanan yang kaya protein. Apalagi, keduanya memiliki kalori rendah dan kandungan kalsium tinggi yang mampu meredakan nafsu makan.

4. Biasakan makan sedikit

Cobalah kurangi jumlah kalori atau makanan yang dikonsumsi setiap hari agar perutmu terbiasa dengan porsi sedikit. Sehingga, kamu pun lebih mudah menahan keinginan mengonsumsi makanan cepat saji.(Sah)

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri