Coba Cara Sehat Turunkan Berat Badan dalam 1 Minggu

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 24 April 2019 12:41
Coba Cara Sehat Turunkan Berat Badan dalam 1 Minggu
Hidup lebih sehat dan berat badan bisa turun secara signifikan.

Dream - Menurunkan berat badan memang bukan perkara mudah. Konsisten adalah hal tersulit, baik untuk memperbaiki pola makan, atau berolahraga teratur.

Akan lebih baik jika motivasinya adalah menjadikan hidup sehat sebagai kebiasaan. Sebagai langkah awal, kamu bisa mencoba tiga cara ini.

Hidup lebih sehat dan berat badan bisa turun secara signifikan.

1. Intermittent Fasting
Teknik ini sudah lama menjadi tren diet yang berhasil membuat seseorang berhasil menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat. Diet ini mengharuskan kamu mengurangi jam makan supaya kalori yang dikonsumsi pun berkurang.

Ada beberapa tipe intermittent fasting, namun yang paling banyak dilakukan adalah berpuasa 16/8. Jadi, kamu menahan lapar selama 16 jam dan makan selama 8 jam. Coba lakukan diet ini dan lihatlah hasilnya.

 

1 dari 2 halaman

2. Konsumsi banyak protein dan sedikit karbohidrat

Cobalah mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein serta serat, dan sedikit karbohidrat. Protein mampu meningkatkan metabolisme dan mengurangi selera makan sehingga kamu terhindar dari makan berlebihan.

 Kunci Membuat Olahan Dada Ayam dengan Rasa Nikmat

Serat akan memperlambat pencernaan dan membuatmu merasa kenyang, jadi kamu tidak akan mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat. Mengurangi konsumsi karbohidrat akan menghindarimu dari perut kembung atau kandungan air berlebih.

 

2 dari 2 halaman

3. Hindari makanan cepat saji

Makanan cepat saji mengandung banyak lemak. Misalnya ketika makan burger, kamu tidak hanya mengonsumsi gorengan, tapi juga saus yang bisa memicu kenaikan berat badan.

 Trik Rahasia Resto Cepat Saji Agar Kentang Goreng Tampak Penuh

Makanan cepat saji sangat rendah akan serat sehingga kamu akan lebih sulit merasa kenyang dan membuatmu makan berlebihan. Gantilah makanan cepat saji dengan buah atau sayur yang emngandung banyak vitamin dan serat.

(ism, Sumber: Missskyra)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary