Udang Kemangi Pedas, Resep Baru untuk Pecinta Seafood

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 29 September 2016 11:14
Udang Kemangi Pedas, Resep Baru untuk Pecinta Seafood
Sudah bosan dengan menu udang yang itu-itu saja?

Draem - Menu udang seafood satu sungguh menggiurkan lidah, apalagi disantap bersama nasi hangat.

Udang memang bisa diolah dengan ragam bumbu, cocok dinikmati kapan saja. Tak hanya di resto seafood, kamu juga bisa bikin udang dengan bumbu kesukaanmu di rumah.

Biasanya, udang dimasak dengan bumbu asam manis, madu, balado, atau dibakar. Tapi buat yang belum mahir mengolah udang, tak jarang rasa amis masih terasa meski telah diberi bumbu-bumbu dapur.

Jangan khawatir, ada daun kemangi yang bisa atasi masalah itu. Dimasak secara bersama dengan bumbu pedas, wangi kemangi bisa menutupi rasa amis bahkan penambah rasa pada menu baru tersebut.

Resep itu pun pernah dibikin Winny Mita Puri, hijaber yang tinggal di Bandar Lampung ini membagikan cara memasak dan bumbu lengkapnya lewat akun Instagram miliknya, winny.mp.

Kamu ingin mencoba membuatnya? Langsung intip resepnya di sini.

 

-Udang Kemangi Pedas- . . Bahan-bahan/bumbu-bumbu: 400 gram udang 1/2 sendok teh garam 1 sendok teh air jeruk nipis 2 cm lengkuas, memarkan 1 cm jahe, memarkan 1 sendok teh garam 1/2 sendok teh gula pasir 25 gram daun kemangi, petiki 150 ml air 2 sendok makan minyak untuk menumis . Bumbu Halus: 8 butir bawang merah 4 siung bawang putih 4 buah cabai merah keriting 10 buah cabai rawit 3 butir kemiri Terasi secukupnya . Cara membuat: Lumuri udang dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan 20 menit. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, lengkuas, dan jahe hingga harum. Masukkan udang. Aduk hingga berubah warna. Tambahkan garam, gula pasir, dan air. Aduk rata. Masak hingga meresap. Menjelang diangkat, tambahkan kemangi. Aduk rata. . . #udangkemangi #udang #kemangi #dapurpramadi #shareresep #resepmasakan #fotomasak #resepindonesia #resepyummy #kamerahpgw_kuliner #homecooking #yukbelajarmasak #masakbarengyuuk #berbagiresep #bisabikin #food

A photo posted by Winny Mita Puri (@winny.mp) on

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More