Viral Poster Perbedaan Bubur Ayam Diaduk dan Enggak, Netizen: No Debat!

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Senin, 6 Juli 2020 15:48
Viral Poster Perbedaan Bubur Ayam Diaduk dan Enggak, Netizen: No Debat!
Kalau Sahabat Dream mau pilih jadi tim bubur diaduk atau enggak nih?

Dream – Kamu tipe penyantap makanan bubur diaduk atau enggak nih? Beberapa orang lebih senang mengaduk bubur karena menganggap semua resep di dalam mangkuk dapat tercampur. Sisanya memilih tak mengaduk agar penampakan bubur tak berubah.

Sebenarnya tak ada perbedaan signifikan juga terkait rasa bubur ayam yang diaduk ataupun dibiarkan. Semua tergantung selera cara makan kita.

Meski terbilang sisu epele, cara menyantap bubur diaduk atau tidak ternyata menjadi heboh di sosial media. Apalagi sampai muncul sebuah poster penjual bubur yang menyediakan menu dengan dua teknik menyantap menu makanan yang sering jadi sarapan itu.

Merespons perdebatan heboh tersebut, sebuah unggahan di akun twitter @BagusAnanditya ini menegaskan bahwa tak ada pengaruh mengaduk bubur ayam atau tidak.

“ Gini yha, mau diaduk apa engga, kalo buburnya aja udah enak, ya pasti enaklah. No debat!,”tulis keterangan postingan tersebut.

 Postingan Twitter Perdebatan Bubur Ayam Diaduk dan Tidak Diaduk© Twitter @BagusAnanditya

1 dari 2 halaman

Perbedaan Bubur Ayam yang Diaduk dan Tidak

 Perdebatan Bubur Ayam Diaduk  dan Tidak© Twitter @BagusAnanditya

Dalam foto yang diunggah, sang pemilik akun pun memberikan sebuah potret yang merangkum perbedaan antara bubur ayam yang diaduk dan tidak diaduk.

Bubur yang diaduk, kelebihannya: lebih mudah dicerna dan sampai ke lambung, semua rasa tercampur sempurna. Kekurangannya: tidak estetik dan mengurangi nafsu makan sebagian orang.

Sedangkan bubur yang tidak diaduk, kelebihannya:terlihat dan terjaga tetap estetik, meningkatkan nafsu makan hingga 30 persen, serta menambah sugesti rasa enak. Kekurangannya: rasa tidak tercampur sempurna, dan lebih susah dicerna karena kurang lembut.

 

2 dari 2 halaman

Masih Memicu Perdebatan

Meski dalam keterangan foto sudah dituliskan agar tidak perlu diperdebatkan, warganet masih saja mengungkapkan pendapatnya masing-masing terkait bubur ayam. 

" Apaan diaduk lebih mudah dicerna, sama ajeee," tulis akun @AnnisaSaqina.

" Enakan ga di aduk," ungkap akun @demariioo

" Yg bilang susah dicerna apakah makannya tidak dikunyah?," protes akun @goesdut.

" Bubur diaduk: function over design. Bubur tidak diaduk: design over function," tambah akun @123zise

Kalau Sahabat Dream, jadi tim diaduk atau tim ga diaduk nih? 

 

Beri Komentar