BNI Syariah Gandeng 5 Lembaga Penyalur Wakaf

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 14 November 2016 18:44
BNI Syariah Gandeng 5 Lembaga Penyalur Wakaf
Dengan kerjasama ini, para wakif bisa dengan mudah menyalurkan wakafnya.

Dream - PT BNI Syariah mempermudah masyarakat dalam menunaikan wakaf. Bank syariah ini menggandeng lima lembaga penyalur wakaf untuk memfasilitasi penyaluran setoran wakaf.

Kelima lembaga penyalur wakaf itu adalah Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Global Wakaf Yayasan Pesantren Al-Azhar, dan Badan Wakaf Indonesia.

" Kami berharap, dengan adanya kerja sama ini, kami dapat bersama-sama mensosialisasikan bahwa wakaf dapat dengan mudah dilakukan secara tunai, sehingga setiap orang kini dapat berlomba-lomba meraih pahala amal jariyah sebagai bekal saat sudah meninggal nanti," kata Direktur Utama BnI Syariah Imam Teguh Saptono, di Jakarta, Senin 14 November 2016.

Imam mengatakan anak usaha PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ini memiliki suatu program wakaf, yaitu Wakaf Hasanah. Program ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menyalurkan wakafnya. Para wakif bahkan bisa menggunakan media website, Wakaf Hasanah.

Laman ini akan menampilkan informasi tentang beberapa katalog proyek program produktif yang bisa mendapatkan pendanaan dari dana masyarakat.

" Diharapkan masyarakat dari segala golongan dapat dengan mudah berwakaf karena wakaf dapat dilakukan dengan uang tunai tanpa harus menunggu mapan dan mempunyai harta tertentu," kata dia.

Sekadar informasi, perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama BNI Syariah, Imam Teguh Saptono, Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa, Ismail A. Said, Direktur Utama Yayasan Pesantren Al-Azhar, Nanda Putra S., CEO Yayasan Rumah Zakat, Nur Effendi, dan Presiden Yayasan Global Zakat, N. Imam Akbari.

" Selanjutnya, kami juga akan menggali potensi kerja sama lainnya yang saling menguntungkan dengan masing-masing lembaga dengan tujuan yang sama, yaitu berdakwah," kata dia.(Sah)

Beri Komentar