Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

BPS Cari 390 Ribu Lulusan SMA untuk Jadi Petugas Sensus

BPS Cari 390 Ribu Lulusan SMA untuk Jadi Petugas Sensus Badan Pusat Statistik Membuka Lowongan Untuk Lulusan SMA. (Foto: Shutterstock)

Dream - Badan Pusat Statistik (BPS) mencari 390 ribu petugas sensus. Lowongan ini dibuka untuk menyukseskan Sensus Penduduk 2020 yang akan dilakukan secara nasional.

“Kami belum membuka pendaftarannya sekarang. Pada April nanti setiap daerah akan mengumumkannya lewat online dan masing-masing kota,” kata Kepala BPS, Suhariyanto, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 14 Februari 2020.

Menurut dia, petugas sensus akan mendatangi rumah penduduk door to door untuk melakukan sensus penduduk wawancara pada periode Juli mendatang. “Kami memerlukan teman-teman untuk menjadi petugas Sensus Penduduk. Silakan daftar,” tambah Suhariyanto.

Dia menjelaskan, rekrutmen petugas sensus akan dilakukan melalui serangkaian proses seleksi yang transparan. Petugas akan dipilih yang betul-betul sesuai dengan kriteria.

Calon Petugas Sensus Penduduk setidaknya memiliki pendidikan akhir Sekolah Menengah Atas (SMA) dan berdomisili sesuai daerah sensus dilakukan. Mereka juga akan diberikan pelatihan untuk mengisi kuesioner dan data-data dasar penduduk.

“Kami training bagaimana mengisi kuesioner. Katakanlah konsep penduduk, apa yang dinamakan pendidikan terakhir. Ini sepertinya gampang, tapi sering missed. Contoh isi pendidikan terakhir anak SMA pendidikan, diisi SMA, padahal belum tamat,” kata dia.

Metode Kombinasi

Adapun dalam Sensus Penduduk 2020 ini, BPS menggunakan metode kombinasi yang menggunakan data administrasi pendudukan dari Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) sebagai basis data dasar, serta metode wawancara.

Periode Sensus Penduduk Online (SP Online) dimulai pada 15 Februari-31 Maret 2020. Penduduk dapat mengakses web sensus. bps.go.id menggunakan perangkat yang terhubung dengan internet.

Bagi penduduk yang belum mengikuti Sensus Penduduk Online, mereka akan didatangi Petugas sensus untuk melakukan Sensus Penduduk Wawancara dengan menggunakan hp/tablet atau kuesioner kertas selama bulan Juli 2020.

Data penduduk yang dihasilkan melalui Sensus Penduduk 2020 merupakan data dasar yang dapat digunakan untuk membuat kebijakan di berbagai bidang seperti pangan, pendidikan, kesehatan, perumahan, dan lain sebagainya.

(Sumber: Liputan6.com)

Ferrari Buka Lowongan Magang, Jika Memuaskan Diangkat Jadi Pegawai

Dream - Di dunia otomotif, kamu tentu tak asing lagi dengan nama Ferrari. Mobil berlogo kuda jingkrak ini terkenal sebagai produsen supercar.

Tak hanya jadi mobil impian, Ferrari juga menjadi tempat magang idaman buat mereka yang ingin mencari pengalaman kerja. Siapa yang tak ingin bekerja sambil iseng selfie di depan deretan mobil-mobil mahal ini.

Kabar baiknya, brand asal Italia ini membuka lowongan kerja, lho. Sayangnya, lowongan ini tidak dibuka di Indonesia, tetapi di Inggris.

Dikutip dari Auto Evolution, Rabu 12 Februari 2020, Ferrari membuka pintu bagi para talenta muda untuk bergabung dalam program magang. Program ini dibuka oleh Ferrari Eropa Utara di Inggris.

Setiap diler Ferrari di Inggris akan mengambil satu program magang, setidaknya dalam tiga tahun. Mereka yang terpilih akan ikut serta dan dilatih sebagai teknisi layanan, penasihat layanan, dan penasihat bagian.

 

 

Ada 400 talenta yang terpilih dari sekolah-sekolah di wilayah masing-masing diler dan menghadiri Open Day di Inggris. Perusahaan mencari orang-orang yang telah memenuhi kualifikasi dan sedang mencari pekerjaan full time di Ferrari.

Orang-orang ini akan mendapatkan pelatihan di tempat kerja, serta praktik di Pusat Pelatihan Ferrari di Berkshire, Inggris. Setelah merampungkan program magang, perusahaan itu akan menawarkan posisi full time di diler lokalnya.

“Banyak karyawan yang berasal dari Apprentice dan pindah ke bisnis, seperti workshop manager, service manager, atau sales executive,” kata Ferrari.(sah)

Pertamina Buka Lowongan Magang, Lulusan Ilmu Sosial Bisa Daftar!

Dream - PT Pertamina (persero) mengumumkan tengah membuka program intership (magang) selama 12 bulan. Para kandidat yang diterima nantinya akan mendapat penempatan di kantor pusat Pertamina di Jakarta.

Program intership PT Pertamina (persero) Tahun 2020 itu diumumkan perusahaan lewat website resminya, recruitment.pertamina.com.

Mengutip laman resmi Pertamina, program magang ini disiapkan agar para pelamar mendapat pengetahun, keterampilan, dan keahlian sesuai dengan minta dan latar belakang pendidikan.

Kamu yang berlatar belakang pendidikan non-teknik tak perlu kecewa. Pertamina membuka lowongan untuk pelamar yang menempuh pendidikan di bidang sosial.

Berikut adalah persyaratan untuk melamar program magang 12 bulan di Pertamina:

 

Persyaratan Magang di Pertamina

Persyaratan :

  1. Usia maksimal 27 tahun atau tahun kelahiran 1993
  2. Memiliki Ijazah S1/D4 atau Ijazah Sementara/ Surat Keterangan Lulus untuk lulusan Tahun 2020
  3. Jurusan yang dibutuhkan Teknik, Administrasi Perkantoran, Akuntansi, Manajemen, Desain, Hukum, Sistem Informasi, Statistika, Marketing Communication, Psikologi
  4. IPK minimal 3.00
  5. Penempatan Jakarta

 

Cara Mendaftar Magang di Pertamina

Para pelamar bisa langsung mengirimkan surat lamarannya dengan mengakses situs recrutiment.pertamina.com.

Nantinya pelamar akan diminta untuk membuat akun untuk mengakses situs lowongan magang di Pertamina tersebut:

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kerja dengan 'Menyewakan' Diri Sendiri ke Orang Lain, Penghasilan Bekas Sopir Pribadi Ini Capai Rp10 Juta per Bulan

Kerja dengan 'Menyewakan' Diri Sendiri ke Orang Lain, Penghasilan Bekas Sopir Pribadi Ini Capai Rp10 Juta per Bulan

Pria ini punya pekerjaan serabutan bantu-bantu orang

Baca Selengkapnya
Menaker Ajak PMI di Turki Daftar BPJS Ketenagakerjaan, Manfaat Ditambah dengan Iuran Tetap

Menaker Ajak PMI di Turki Daftar BPJS Ketenagakerjaan, Manfaat Ditambah dengan Iuran Tetap

Menaker Ajak PMI di Turki Daftar BPJS Ketenagakerjaan, Manfaat Ditambah dengan Iuran Tetap

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Lowongan Kerja Admin BPJS Kesehatan, Penempatan Sesuai Domisili, Segera Daftarkan Dirimu!

Lowongan Kerja Admin BPJS Kesehatan, Penempatan Sesuai Domisili, Segera Daftarkan Dirimu!

BPJS Kesehatan saat ini sedang membuka lowongan kerja untuk posisi administrasi (admin) dengan penempatan sesuai tempat tinggal.

Baca Selengkapnya
BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja, Ayo Daftar Sebelum Akhir Februari 2024!

BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja, Ayo Daftar Sebelum Akhir Februari 2024!

BPJS Kesehatan membuka lowongan pekerjaan hingga 28 Februari 2024 bagi masyarakat yang berminat.

Baca Selengkapnya
Suami Sibuk Kerja, Wanita Ini Diam-Diam Nikahi 3 Pria Demi Kuras Hartanya, Sukses Raup Rp1,4 Miliar

Suami Sibuk Kerja, Wanita Ini Diam-Diam Nikahi 3 Pria Demi Kuras Hartanya, Sukses Raup Rp1,4 Miliar

Seluruh suaminya tidak ada yang sadar dan hubungannya berjalan hingga beberapa tahun penuh tipuan, begini ceritanya

Baca Selengkapnya