Bukan Hanya Mimpi, Sebentar Lagi Kota Masa Depan Akan Hadir!

Reporter : Ayu Siti Rachma
Kamis, 28 September 2017 14:10
Bukan Hanya Mimpi, Sebentar Lagi Kota Masa Depan Akan Hadir!
Millennial masa kini membutuhkan sebuah kota modern baru yang lebih tertata rapi. Beruntung, hal itu bukan lagi sekadar mimpi.

Dream - Sebagai kota metropolitan, Jakarta memang menyediakan segalanya. Mulai dari pusat bisnis hingga hiburan bisa kamu temukan di sana. Tapi, nggak bisa dipungkiri lagi kalau kondisi Jakarta sudah nggak kondusif lagi. Macet dan banjir jadi masalah yang susah diatasi. Kalau sudah begini, yakin mau tinggal di Jakarta hingga 10 tahun lagi?

Millennial masa kini membutuhkan sebuah kota modern baru yang lebih tertata rapi. Beruntung, hal itu bukan lagi sekadar mimpi. Pasalnya kota masa depan akan segera hadir lewat megaproyek terbaru Meikarta yang diusung oleh Lippo Group!

Kota Baru di Kawasan Cikarang

Bukan di Jakarta, Meikarta akan hadir di Cikarang sebagai kota masa depan kaum urban. Hal ini dilakukan karena Lippo Group akan melakukan konsep ruralisasi, yaitu perpindahan penduduk dari kota satu ke kota lain yang tujuannya untuk mengurangi kepadatan penduduk sekaligus pemerataan.

Cikarang sendiri dinilai sebagai kawasan strategis yang nggak jauh dari Jakarta, Bodetabek, dan Bandung. Selain itu, daerah ini merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara yang akan mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun ke depan. Memanfaatkan wilayah Cikarang yang masih banyak lahan kosong, Lippo Group mengembangkan tahap pertama Meikarta yang rencananya bakal selesai pada akhir 2018.

Mengadopsi Konsep New York City

Meikarta akan disulap menjadi kota modern yang mengadopsi dua sistem modern ala New York City, yaitu grade system dan central park. Kota baru ini akan memiliki desain infrastruktur berskala internasional yang bisa bersaing di dunia. Meikarta bakal jadi kota terlengkap dan terindah di Asia Tenggara.

Nggak tanggung-tanggung, pembangunan Meikarta ini memiliki nilai investasi mencapai Rp 278 triliun. Berbeda dengan Lippo Karawaci maupun Lippo Cikarang, proyek ini dirancang dengan konsep hijau yang ramah lingkungan. Ini adalah bukti keseriusan Lippo Group menghadirkan kota baru tanpa mengabaikan kelestarian lingkungan.

Beragam Fasilitas Modern yang Menjadi Kota Terpadu

Meikarta akan dilengkapi dengan beragam fasilitas modern yang membuatnya menjadi sebuah kota terpadu. Di sana nanti, kamu bisa menemukan pusat perkantoran dan bisnis, pusat pengembangan IT seperti Silicon Valley, Industrial Research Center, pusat hiburan seperti shopping mall, rumah sakit, hingga fasilitas pendidikan berstandar internasional.

Jadi, penghuni Meikarta nggak perlu jauh-jauh ke kota lain untuk mendapatkan fasilitas yang diperlukan. Semuanya bisa kamu dapatkan dalam satu kawasan. Dengan berbagai fasilitas modern ini, Meikarta dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat dengan harga mulai Rp 127 juta saja. Sekarang makin percaya kan kalau kota masa depan itu benar-benar ada?

Info lebih lengkap kunjungi meikarta.com, Sahabat Dream!

Beri Komentar