Wow! Di Kota Ini Pemesan Uber Terbanyak Dibuat Jam 11 Malam

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 13 Desember 2017 17:15
Wow! Di Kota Ini Pemesan Uber Terbanyak Dibuat Jam 11 Malam
Alasannya begini, Sahabat Dream.

Dream – Era transportasi khususnya di kota besar benar-benar telah berubah. Sarana angkutan baru berbasis teknologi online kini semakin menjadi primadona karena kemudahannya dan yang pasti bebas ngetem.

Pernahkah Sahabat Dream penasaran, hari apa pengguna aplikasi paling banyak memesan transportasi online? Pertanyaan itu menemukan jawabannya di tangan pengelola aplikasi online Uber. 

General Manager South East Uber, Chan Par, mengatakan pemesanan Uber paling ramai terjadi pada hari Rabu. Temuan ini mengejutkan mengingat banyak yang menganggap hari Senin sebagai hari tersibuk bagi penyedia jasa transportasi online.

“ Kalau hari Senin, orang masih mau menggunakan kendaraan pribadi. Selasa juga. (Kalau) hari Rabu, orang mungkin capek dan ingin diantar,” kata dia di Jakarta, Rabu 13 Desember 2017.

Chan juga membeberkan jam-jam sibuk pemesanan transportasi online ternyata jarang terjadi pada pagi hari. Pemesanan Uber paling banyak dilakukan pada jam makan siang dan pulang kantor. 

Pemesanan terbanyak di Indonesia dilakukan pada pukul 17.00 karena bertepatan dengan jam pulang kerja, terutama di Jakarta. Sementara di Bali, terjadi pada pukul 18.00 dan Bandung menjelang jam 11.00.

“ Di Manado, pesanan paling banyak itu pukul 23.00 sebelum mereka pulang ke rumah dan beristirahat,” kata dia.

Selama beroperasi sepanjang 2017, Uber mencatat tanggal pemesanan Uber terbanyak terjadi menjelang libur panjang hari buruh 1 Mei 2017, yaitu tanggal 28 April 2017. Sebaliknya, hari paling sedikit mendapat pesanan terjadi pada 12 Oktober 2017.

“ Kami menyebutnya hari paling membosankan,” kata dia.

(Sah)

 

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup