Deretan Artis yang Masuk Daftar `Crazy Rich Surabayan`

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 17 September 2018 18:20
Deretan Artis yang Masuk Daftar `Crazy Rich Surabayan`
Mereka pesohor dunia hiburan dengan harta miliaran rupiah. Layakkah mereka masuh daftar Crazy Rich Surabayan?

Dream – Demam film Crazy Rich Asian tengah melanda sebagian masyarakat Indonesia. Film ini menceritakan sisi kehidupan miliarder yang tak terekspos.

Rupanya, film tersebut menjadi perbincangan ramai di sosial media Tanah Air. Tagar #CrazyRichSurabayan pun muncul di sosial media.

Arti Crazy Rich Surabayan ini merupakan gambaran kehidupan horang kaya yang berasal dari Surabaya. Kehidupan mereka ini tak terekspos oleh publik.

Tapi, dalam perbincangan di sosial media itu tak hanya menyebut pengusaha asal Kota Pahlawan saja. Ada pula sejumlah selebritis dari Surabaya yang masuk ke dalam daftar Crazy Rich Surabayan.

Siapa saja mereka? Baca di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Ahmad Dhani

Dikutip dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Selasa 14 Agustus 2018, Dhani memiliki harta kekayaan sebanyak Rp31,86 miliar. Harta ini tercatat pada September 2016.

Kala itu, ayah Al, El, dan Dul, ini mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Bekasi periode 2017-2022.

Rinciannya, Dhani memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan. Nilainya mencapai Rp34 miliar.

Lalu, dia juga punya harta berupa mobil Toyota Alphard dan Hyundai. Nilainya mencapai Rp395 juta. Ada pula giro dan setara kas sebesar Rp118,83 juta.

Tak hanya harta, Dhani juga punya utang. Ada dua jenis utang yang dimiliki, yaitu pinjaman uang senilai Rp2,56 miliar dan kartu kredit Rp85,99 juta.

2 dari 3 halaman

Via Vallen

Pedangdut ini bisa saja masuk daftar Crazy Rich Surabayan. Dikutip dari Liputan6.com, honor sekali manggung Via Vallen disebut-sebut mencapai Rp60 juta pada 2017.

Coba hitung saja. Kalau sebulan Via Vallen manggung 20-25 kali, pendapatan yang diterimanya bisa mencapai Rp1,2 miliar-Rp1,5 miliar.

Pada tahun ini, honor Via sekali mentas melesat. Ketika tampil di acara Jateng Fair 2018, honor yang diterima Viamencapai Rp150 juta. Bayaran ini sama seperti Agnez Mo sampai Krisdayanti.

Hasil jerih payah Via ini dibelikan sebidang tanah dan rumah.

3 dari 3 halaman

Maia Estianty

Yang ke tiga, Maia Estianty. mantan istri Ahmad Dhani. Sudah bukan rahasia lagi, wanita yang lahir dan besar di Surabaya ini punya harta melimpah. Sehingga layak masuk ke dalam daftar Crazy Rich Surabayan.

Selain menyanyi, Maia memiliki sederet bisnis yang menjadi mesin uang. Bisnis-bisnisnya adalah karaoke dan distributor produk kecantikan. Ibu Al, El, dan Dul, ini juga memiliki label rekaman.

Berapa hartanya? Tak diketahui pasti jumlah hartanya. Namun, belakangan Maia dikabarkan memiliki vila seharga Rp40 miliar di Bali.

(Dari berbagai sumber)

Beri Komentar