Dua Bank Syariah Jadi Mesin Wisata Halal

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 1 Maret 2019 13:14
Dua Bank Syariah Jadi Mesin Wisata Halal
Dua bank mengeluarkan kartu pembiayaan Hasanah NTB Syariah Card

Dream – PT BNI Syariah ingin mempercepat sektor perekonomian dan wisata halal di Nusa Tenggara Barat (NTB). Caranya, bank syariah ini menggandeng Bank NTB Syariah untuk menerbitkan kartu pembiayaan.

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto, mengatakan, dua bank ini menerbitkan kartu Hasanah NTB Syariah Card.

“ Melalui penerbitan kartu Hasanah NTB Syariah Card, kami berharap dapat meningkatkan jumlah transaksi berbasis syariah dan meningkatkan percepatan ekonomi daerah dan sektor wisata halal di NTB,” kata Wahyu dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 1 Maret 2019.

Dia mengharapkan sinergi itu juga bisa berkontribusi positif terhadap pengembangan ekonomi halal di Indonesia.

Sekadar informasi, penandantanganan ini dilakukan oleh Wahyu dengan Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo. Penandatanganan kerja sama ini disaksikan oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Wahyu mengatakan, kartu pembiayaan itu didesain khusus untuk pegawai dan nasabah bank NTB Syariah. Selama setahun pertama, BNI Syariah membidik 1.000 pemegang kartu Hasanah NTB Syariah Card. Kartu tersebut bisa digunakan untuk transaksi seperti pembayaran uang pendidikan, ibadah, serta transaksi harian.

1 dari 1 halaman

Potensi Pasar yang Cukup Besar

Provinsi NTB merupakan wilayah yang penduduk Muslimnya terbesar di Indonesia Timur. Jumlah penduduk Muslim di sana sebanyak 94,75 persen dari total penduduk 4,5 juta jiwa.

Jumlah penduduk Muslim tersebut merupakan sumber daya dan potensi utama bagi pertumbuhan ekonomi di Propinsi NTB, khususnya potensi ekonomi syariah dan Industri Halal.

Terlebih lagi Lombok yang merupakan bagian wilayah NTB menjadi salah satu tujuan wisata halal dunia dan mendapat penghargaan World Halal Travel Awards (WHTA) dalam kategori World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination.

Bank NTB Syariah merupakan bank milik pemerintah provinsi NTB. Bank syariah ini mengelola keuangan daerah, yaitu kas dan menyalurkan pembiayaan untuk pengusaha kecil di NTB. 

Beri Komentar