Kaum Milenial Harus Hijrah Jadi Enterpreneur

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Sabtu, 1 Desember 2018 17:47
Kaum Milenial Harus Hijrah Jadi Enterpreneur
Pasar halal di Indonesia sangat terbuka seperti halal food, halal tourism, make up hingga fashion.

Dream - Indonesia saat ini memang menjadi pasar besar bagi beragam produk dunia. Dengan jumlah penduduk sekitar 260 juta, tentu menjadi target menggiurkan.
 
Namun, semua itu harus diubah. Apalagi saat ini komposisi penduduk Indonesia kebanyakan berada pada usia produktif. Penduduk dengan rentang umur 12 hingga 38 tahun mencapai 58 persen. Sehingga, kelompok yang beken dengan sebutan milenial ini harus didorong menjadi enterpreneur atau pengusaha.
 
" Sebagai bangsa, Indonesia harus bisa mengambil kesempatan ini, kita harus yang namanya bangsa konsumtif tapi harus segera hijrah menjadi kreator," kata Founder & Chairman Mahaka Group, Erick Thohir, dalam acara Jakarta Halal Things 2018 di Senayan City, Jakarta, Sabtu 1 Desember 2018.

 erick tohir 

Erick berharap, dengan banyaknya kaum muda yang mengambil momentum ini akan sangat positif bagi peningkatan ekonomi. " Jadi mereka future leader yang bisa menjadi inovasi, marketnya terbuka, tinggal bagaiamana segera membangun," ucap dia.
 
Terlebih lagi, lanjut Erick, pasar halal di Indonesia sangat terbuka seperti halal food, halal tourism, make up hingga fashion. " Saya harapkan ada entrepreneur Muslim yang bisa mendongkrak, karena mereka ujung tombaknya," kata dia.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting