Guru Juga Bisa Beli Apartemen di Meikarta, Nggak Percaya?

Reporter : Ayu Siti Rachma
Kamis, 28 September 2017 13:15
Guru Juga Bisa Beli Apartemen di Meikarta, Nggak Percaya?
Kini telah muncul megaproyek Meikarta yang bisa dijangkau semua kalangan. Bahkan guru sekalipun bisa memiliki hunian idaman di sana. Nggak percaya?

Dream - Kehadiran proyek apartemen kini mulai membanjir di kota-kota besar. Bukan tanpa alasan memang, mengingat kini lahan perumahan semakin minim. Apartemen seakan menawarkan solusi hunian modern yang sesuai dengan gaya hidup kaum urban.

Tapi, masih banyak yang berpendapat kalau apartemen hanya untuk orang-orang kaya saja. Kini telah muncul megaproyek Meikarta yang bisa dijangkau semua kalangan. Bahkan guru sekalipun bisa memiliki hunian idaman di sana. Enggak percaya?

Pandangan Tentang Penghasilan Guru yang Minim

Hingga saat ini, masih banyak yang berpikir kalau profesi guru memiliki penghasilan yang minim. Padahal ini salah banget, lo. Guru Pegawai Negeri Sipil atau PNS kini memiliki penghasilan yang lumayan untuk masa depan. Gaji PNS sendiri tergantung pada status dan golongan tiap individu.

Misalnya saja, bagi yang sudah menikah, maka ada tunjangan tambahan untuk suami atau istri. Begitu pun jika sudah memiliki anak maka akan mendapatkan tunjangan tambahan untuk anak. Ada juga tunjangan lain seperti fungsional umum atau jabatan struktural yang bisa menambah jumlah penghasilan tiap bulannya. Lama bekerja juga mempengaruhi besarnya gaji. Saat ini, guru golongan 3 dan 4 setidaknya bisa memperoleh gaji sekitar Rp3 juta hingga Rp5 juta.

Meikarta, Apartemen yang Cocok untuk Menyiapkan Masa Depan

Meikarta digarap secara serius oleh Lippo Group menjadi kota masa depan bagi kaum urban. Meikarta juga menjadi hunian yang pas bagi para guru yang mempedulikan pendidikan anak-anaknya, karena di kawasan tersebut nantinya akan memiliki fasilitas pendidikan tak kalah modern. Meikarta akan hadir dengan sekolah nasional maupun internasional, lengkap dengan perpustakaan modern untuk menimba ilmu. Lingkungan di Meikarta sangat kondusif untuk merencanakan pendidikan dan masa depan anak.

Selain itu, Meikarta juga akan dilengkapi dengan pusat pengembangan IT seperti Silicon Valley, Industrial Research Center, pusat perkantoran, hingga rumah sakit. Semua fasilitas ini bisa kamu nikmati dalam satu kawasan, sehingga Meikarta menjadi sebuah kota terpadu yang dapat meningkatkan taraf hidup penghuninya.

Simulasi Pembelian Apartemen Meikarta

Lippo Group membuktikan kalau Meikarta bisa dinikmati semua kalangan lewat harganya yang terjangkau. Dengan harga mulai Rp127 juta per unit, kamu bisa memiliki hunian di kawasan premium ini.

Meikarta juga bisa dimiliki oleh guru. Simak dulu simulasi pembeliannya berikut ini. Jika ingin membeli unit seluas 21,91 meter persegi, harga yang ditetapkan setelah diskon adalah Rp 127.785.800 ditambah PPN Rp 12.707.800. Jadi, harga keseluruhan adalah Rp 139.785.800.

Uang muka yang ditentukan sebesar 5%, berarti Rp 6.989.290 yang bisa dicicil hingga 6 kali. Jadi, kamu cukup membayar Rp 831.548 saja per bulan. Jika mengambil kredit hingga 20 tahun, maka setiap bulan calon penghuni membayar cicilan Rp 1.032.813 saja. Benar-benar terjangkau semua kalangan, kan?

Biaya lain yang akan ditanggung oleh penghuni juga enggak mahal kok. Pihak pengembang sudah menghitung biaya pemeliharaan hanya Rp 5.000 per meter persegi tiap bulannya. Jadi, guru yang berpenghasilan Rp3 juta – Rp5 juta juga bisa menikmati hunian nyaman di kawasan eksklusif ini.

Cari informasi selengkapnya tentang Meikarta dengan klik di sini, yuk!

Beri Komentar