Foto: Lippomallkemang.com
Dream - PT Duta Intidaya Tbk terus menggali berbagai strategi di tengah kondisi perekonomian dunia yang tengah menghadapi banyak tantangan, seperti krisis energi. Terkenal dengan brand Watsons, perseroan semakin terjun ke dunia digital lewat strategi O+O yang sudah mulai berjalan.
Mengutip keterangan tertulis PT Duta Intidaya Tbk, Watson yang menggelar Public Expose pada Kamis, 8 September 2022 memaparkan beberapa program dan strategi perusahaan tahun 2022.
Berdiri di Indonesia sejak tahun 2005, Watsons memastikan penerapan strategi perusahaan akan erfokus pada inovasi, fokus dan jangkauan pelanggan, kolaborasi bersama bisnis partner, diferensiasi produk dan transformasi digital sebagai pilar utama bisnis Watsons Indonesia.
“ Strategi O+O yang menjadi standar baru untuk toko ritel Watsons yakni customer journey yang melibatkan offline dan online dimana pelanggan bisa mendapatkan pengalaman belanja yang terintegrasi sesuai kebutuhan dengan lebih baik melalui saluran apapun, kapanpun, dan di manapun,” jelas Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia dalam keterangan tersebut.
Lilis menjelaskan salah satu strategi O+O yang dilakukan adalah dengan memperbaharui aplikasi WatsonsID yang ditingkatkan dari versi 2.0 ke versi 3.0. Pembaruan ini dilakukan untuk memberikan tampilan yang lebih segar, pengalaman konsumen yang lebih baik, pemuatan yang lebih cepat, dan fitur hebat tambahan lainnya.
" Seperti Express Delivery dan AR Colour Me yang memungkinkan pengguna untuk melakukan virtual makeover, Foundation Founder, fitur Scan & Check untuk melihat promosi yang sedang berlangsung," jelas Lilis.
Inovasi dan inisiatif lain yang dilakukan Watsons dalam mendekatkan diri dengan pelanggan melalui pembukaan gerai Apotek berkonsep street store terbaru.
Gerai tersebut menyediakan produk-produk health and beauty pilihan dari brand ekslusif, organik dan ramah lingkungan, private label Watsons Brand, hingga brand lokal yang sedang tren dan digandrungi.
Dalam hal ini, Watsons ikut serta mendukung program pemerintah dalam memberdayakan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dengan mendorong maju dan memperluas pasar brand lokal.
Brand lokal tersebut dinilai tak hanya inovatif, namun juga memiliki value unik yang telah tersedia di Watsons dengan cara memperkenalkan pada Watsons di negara lain.
Selanjutnya pada penerapan strategi keberlanjutan, Watsons berkomitmen untuk menghadirkan dampak positif di setiap aspek operasionalnya, yang terwujud di dalam implementansi kinerja berdasarkan empat pilar utama yakni our community, our people, our customers, dan dan our planet.
Our community yang berarti berusaha dalam melibatkan pelanggan untuk menciptakan dunia yang lebih sehat, berkelanjutan serta berkontribusi kepada masyarakat.
Lalu ada our people dengan menyediakan lingkungan yang aman, sehat, mendukung, dan bebas diskriminasi bagi semua karyawan Watsons.
Selanjutnya, our customers yakni memastikan produk Watsons memenuhi standar keamanan tertinggi dan kualitas terbaik bagi pelanggan.
Terakhir, our planet yang diwujudkan melalui program kesadaran perlindungan lingkungan, mengurangi emisi gas rumah kaca yakni dengan program plactic recycling dan penanaman pohon mangrove yang masih akan terus berlanjut.
Advertisement
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
UU BUMN 2025 Perkuat Transparansi dan Efisiensi Tata Kelola, Tegas Anggia Erma Rini
Masa Tunggu Haji Dipercepat, dari 40 Tahun Jadi 26 Tahun
Viral Laundry Majapahit yang Bayarnya Hanya Rp2000
NCII, Komunitas Warga Nigeria di Indonesia
Azizah Salsha di Usia 22 Tahun: Keinginanku Adalah Mencari Ketenangan
Benarkah Gaji Pensiunan PNS Naik Bulan Ini? Begini Penjelasan Resminya!
Timnas Padel Indonesia Wanita Cetak Sejarah Lolos ke 8 Besar FIP Asia Cup 2025
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
Hasil Foto Paspor Shandy Aulia Pakai Makeup Artist Dikritik, Pihak Imigrasi Beri Penjelasan