Eksis 32 Tahun Beroperasi di Indonesia, Mc Donald's Buka Strateginya

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 17 Februari 2023 06:48
Eksis 32 Tahun Beroperasi di Indonesia, Mc Donald's Buka Strateginya
Berikut beberapa tips dari brand restoran Mc Donald’s tetap eksis sejak tahun 1991

Dream - Membangun bisnis hingga besar dan ternama bukan perkara mudah. Selain produk harus berkualitas, pemasaran yang baik dan konsistensi menjadi hal yang penting.

Jangan sampai produk terkenal sebentar namun tidak bisa bersaing dikemudian hari. Pemasaran yang baik akan membuat konsumen ingat dan cinta dengan sebuah merek.

Doc Mc Donalds

Berikut beberapa tips dari brand restoran Mc Donald’s tetap eksis sejak mendirikan gerai pertamanya di tahun 1991.

1 dari 3 halaman

Kolaborasi

Kolaborasi dapat membantu brand untuk mendapatkan brand awareness yang lebih luas dari tahun ke tahun.

Karakter dan tokoh yang sangat disukai akan memberi dampak pada kolaborasi ini. Seperti Mc Donald’s saat berkolaborasi dengan boyband BTS yang mencuri perhatian banyak masyarakat.

Doc Mc Donalds0

“ Juga seperti happy meal kemarin berkolaborasi minion yang tidak hanya diminati anak anak saja, tapi dewasa juga banyak yang tertarik. Rata-rata setahun kami ada 12 kerjasama dengan brand,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia pada peluncuran Media Experience MyM Rewards, Rabu 15 Februari 2023.

2 dari 3 halaman

Campaign dengan Menu Limited

Mc Donald’s dikenal kerap meluncurkan menu-menu baru dengan periode terbatas.“ Seperti bulan Desember kita ada menu prosperity, juga ada taste of the world. Dan bulan agustus kita ada menu indonesia. Dan ramadan juga ada menu khusus,” jelas Caroline.

Caroline menambahkan bahwa menu limited ini menarik konsumen untuk membeli produk. “ Jadi menu ini juga membuat konsumen datang ke mcd untuk nyobain hal baru. Kadang konsumen kita juga udah tau dan nungguin di bulan-bulan tertentu,” kata Caroline.

 

3 dari 3 halaman

Program Rewards

Rewards dan promo memang menggiurkan bagi konsumen. Dengan adanya campaign ini akan membuat konsumen lebih setia karena mendapatkan value tambahan.

Seperti McDonald’s Indonesia yang memiliki program MyM Rewards yang dapat di akses melalui Aplikasi McDonald’s.

“ Program MyM Rewards ini merupakan wujud penghargaan kepada seluruh konsumen McDonald’s agar ketika melakukan transaksi, konsumen bukan hanya mendapatkan produk namun juga ada value tambahan lain yang mereka dapatkan,” ungkap Caroline.

Beri Komentar