Jiwasraya Luncurkan Asuransi Demam Berdarah, Premi Cuma Rp17.500

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Februari 2019 15:13
Jiwasraya Luncurkan Asuransi Demam Berdarah, Premi Cuma Rp17.500
Kasus demam berdarah dengue menjadi sorotan akhir-akhir ini.

Dream – Wabah Demam berdarah dengue (DBD) tengah melanda beberapa daerah di Indonesia dan telah menjangkiti belasan ribu orang. Jika tak ditangani cepat, penyakit DBD bisa memicu kematian. 

Tergerak dengan fenomena yang mencemaskan ini, PT Asuransi Jiwasyara (Persero) meluncurkan asuransi untuk penyakit demam berdarah berupa JS Demam Berdarah. Dengan asuransi tersebut, biaya perawatan DBD pasien akan dicover perusahaan. 

“ JS Demam Berdarah adalah asuransi yang memberi perlindungan dengan tujuan menekan risiko atas potensi wabah penyakit demam berdarah di musim hujan seperti sekarang,” kata Sekretaris Perusahaan Jiwasraya, Budiyono, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 13 Februari 2019.

Dia mengatakan premi asuransi ini mulai dari Rp17.500. Dengan premi ini, pemegang polis akan memeroleh manfaat berupa jaminan rawat inap di rumah sakit sebesar Rp500 ribu per hari.

Sekadar informasi, Data Kementerian Kesehatan sejak 1 Januari hingga 3 Februari 2019 melaporkan sudah 16.692 warga Indonesia terjangkit demam DBD. Sementara jumlah meninggal dunia akibat penyakit yang dipicu nyamuk Aedes aegipty sudah mencapai 169 orang.

Kasus DBD terbanyak berada di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).(Sah)

1 dari 1 halaman

Luncurkan Asuransi Mikro

Tak hanya asuransi demam berdarah, Jiwasraya juga meluncurkan Asuransi Mikro Sahabat. Peluncuran dua asuransi ini merupakan remodelling bisnis BUMN ini.

" Pada dasarnya program Asuransi Mikro Sahabat merupakan asuransi perlindungan diri atas risiko kecelakaan dan yang lainnya,” kata Budiyono.

Di JS Asuransi Mikro Sahabat, peserta akan dikenakan premi ringan, yaitu Rp50 ribu. Lalu, manfaat yang diterima sebesar Rp30 juta.

Budiyono mengatakan pendaftaran program Asuransi Mikro Sahabat dan JS Demam Berdarah dapat dilakukan melalui loket-loket di seluruh kantor Jiwasraya. Tak hanya itu, dua varian ini juga dapat diakses melalui Jiwasraya Mobile atau digital platform yang bulan lalu secara resmi juga dirilis manajemen Jiwasraya.

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-