Kembali Beroperasi, Bioskop Ini Terapkan Protokol Kesehatan Dengan Cara Unik

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 9 Juli 2020 10:33
Kembali Beroperasi, Bioskop Ini Terapkan Protokol Kesehatan Dengan Cara Unik
bioskop Kuala Terengganu akan menerapkan zona tempat duduk untuk pria, wanita dan keluarga, sebagaimana diberlakukan oleh pemerintah Dewan Kota Kuala Terengganu,

Dream - Sejumlah negara di dunia telah menyambut era New Normal di tengah pandemi corona. Pada masa adaptasi kehidupan baru ini, banyak sektor ekonomi serta pariwisata di berbagai negara mulai dibuka kembali.

Salah satu tempat hiburan yang mulai berani beroperasi adalah sebauh bioskop di Kuala Terengganu, Malaysia. Bioskop tersebut telah kembali beroperasi sejak 1 Juli 2020 lalu.

Pembukaan bioskop LSF Cinemas tersebut juga disertai protokol kesehatan seperti menjaga jarak demi mencegah penyebaran Covid-19, namun dengan caranya yang unik.

1 dari 3 halaman

 Syarat Bioskop© World of Buzz

 Tidak Bisa Duduk Seperti Ini© Dream

 Tidak Bisa Duduk Seperti Ini© Dream

Aturan yang dimaksud adalah pengaturan kursi penonton yang dipisahkan sesuai dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Dimana untuk penonton laki-laki akan diarahkan ke barisan sebelah kiri dan barisan kanan untuk penonton perempuan.

" Mulai 1 Juli 2020, bioskop Kuala Terengganu akan menerapkan zona tempat duduk untuk pria, wanita dan keluarga, sebagaimana diberlakukan oleh pemerintah Dewan Kota Kuala Terengganu," jelas Zulmajdi Razali, Manajer LSF Cinemas, dilansir dari World of Buzz, Rabu 7 Juli 2020.

Hal ini dilakukan oleh pihak manajemen demi menghindari para pelanggan yang “ nakal”. Bagi mereka yang melanggar aturan syariah tersebut, maka mereka akan dipanggil oleh otoritas pemerintah setempat.

2 dari 3 halaman

 ilustrasi bioskop© Dream

“ Untuk ruang bioskop yang lebih kecil, keluarga dapat memilih untuk duduk di mana pun mereka inginkan. Namun, jika aula lebih besar, akan ada ruang yang ditunjuk di bagian tengah aula untuk keluarga. Meskipun demikian, ini tergantung pada situasi saat ini,” kata manajer bioskop.

LFS Kuala Terengganu adalah bioskop pertama di Malaysia yang menerapkan kebijakan baru ini.

3 dari 3 halaman

" Sejauh yang saya tahu, tidak ada bioskop lain yang memberlakukan zona tempat duduk terpisah seperti ini."

Namun, ia menekankan bahwa kebijakan ini masih relatif baru dan akan melakukan improvisasi lebih lanjut untuk memastikan kepuasan para pelanggan.

(Sah, worldofbuzz.com)



Beri Komentar