Kisah Haru Bocah Kembar Rintis Bisnis untuk Saudara

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 24 Maret 2015 10:15
Kisah Haru Bocah Kembar Rintis Bisnis untuk Saudara
Sang kakak menderita down syndrome. Sang adik selama ini sudah mengumpulkan uang Rp 7 juta untuk membantu biaya sekolah kakaknya itu.

Dream - Remaja kembar Jason dan Aaron Clark sadar sepenuhnya mereka berbeda namun merasa sama.

Saat Jason tumbuh sebagai anak sempurna dengan anugerah segudang prestasi, saudara kembarnya Aaron justru menyandang down syndrom. Terlambat berbicara dan cenderung gagap.

Namun dari perbedaan itu, kembar dari Barnsley, South Yorkshire justru membawa kisah mengharukan. Cerita mengenai perjuangan sepasang anak kembar yang akan melakukan apapun untuk yang lainnya.

" Mereka sangat dekat. Mereka unik dan memiliki ikatan khusus. Tak hanya kembar, mereka menjadi karib bagi sesamanya," ujar Lynn Clark, sang ibu.

Meski berbeda, sang ibu selalu mengingatkan kedua anaknya itu sebagai pribadi spesial. Talenta dan keahlian menjadi keunggulan masing-masing.

Kisah pengorbanan Jason bagi kembaranyalah yang membuat banyak pihak terharu. Jason rela menjual seluruh mainan dan buku tuanya untuk membantu pendidikan saudaranya.

Selama setahun terakhir, Jason telah berhasil mengumpulkan uang 400 pound sterling atau Rp 7,75 juta. Dana itu disiapkan untuk membayar biaya sekolah khusus Aaron.

Lynn yang berprofesi sebagai pebisnis mengatakan Jason selama ini sering menggelar acara dan menyimpan kotak sumbangan di berbagai toko untuk menampung uang dari penyumbang.

" Kini dia sedang mengajukan pendaftaran sumbangan resmi untuk terus membiayai sekolah yang pastinya sangat berguna bagi Aaron," ujarnya seperti dikutip dari laman Dailymail.co.uk, Selasa, 24 Maret 2015.

Lynn menceritakan Jason selama ini menyimpan cita-cita untuk mendirikan bisnisnya sendiri. Tujuannya sederhana. Jason ingin terus merawat saudaranya. Dia ingin mampu membelikan rumah dan memastikan selalu bisa merawat Aaron.

Kejutan tak berhenti disitu. Tanpa disangka, Jason ternyata telah membuat rencana bisnis untk mengumpulkan sumbangan.

" Dia membawa proposal bisnis ke kepala sekolah untuk mendapatkan persetujuan. Dia juga membuat sebuah situs untuk kemanusian, Suportthenoun," ungkap Jason.

Meski lahir selang beberapa menit dari kakanya, Jason selama ini telah berperan sebagai kakak tertua bagi Aaron.

" Saat pertama masuk sekolah, Jason terus mengawasi Aaron. Dia sadar bertahap sulitnya pengalaman pertama itu bagi saudaranya," kenang Lynn. (Ism)

Beri Komentar