Layanan Perbankan Mandiri Kembali Normal

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 20 Juli 2019 17:41
Layanan Perbankan Mandiri Kembali Normal
Sejak pagi, warganet mengeluh karena saldo rekeningnya tiba-tiba berubah.

Dream – Setelah bermasalah dan menuai banyak keluhan, akhirnya layanan perbankan PT Bank Mandiri Tbk (Persero) kembali pulih. Hal ini dikatakan oleh Corporate Secretary Mandiri, Rohan Hafas.

“ Saat ini, layanan sudah pulih,” kata Rohan di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Sabtu 20 Juli 2019.

Dia mengatakan layanan ini meliputi Mandiri Online, internet banking, SMS banking, ATM, dan EDC. Pihaknya memastikan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

“ Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya, dan kami senantiasa memastikan keamanan rekening nasabah,” kata dia.

1 dari 4 halaman

Saldo Rekening Nasabah Berubah Drastis, Ini Penjelasan Bank Mandiri

Dream – Belakangan ini warganet heboh karena saldo tiba-tiba berubah di PT Bank Mandiri Tbk (Persero). Malah, ada yang menyebut internet banking bank ini tidak bisa dipakai.

Para nasabah Mandiri ini mengunggah keluh kesahnya di akun Twitter.

“ Internet banking lama nggak bisa diakses. Melihat berita yang lagi panas-panasnya mengenai #mandirierror, hari ini membuat jantung dag dig dug. Apakah saldo saya berkurang atau tetap sama seperti semula? Kira-kira sampai jam berapa akses ke internet Mandiri lama bisa diakses?” cuit @Maulana_IT, dikutip Dream, Sabtu 20 Juli 2019.

“ Kaget saldo di rekening kok beda di bayangan. Minus sampai jutaan. Membuka buku tabungan dan coba bikin perhitungan pakai print buku terakhir + catatan mutasi mbanking, ternyata benar nggak match. Nggak punya CC (credit card) dan nggak nyicil apa pun. Kenapa, ya, @mandiricare @bankmandiri,” cuit @despositoque.

Malah, ada warganet yang mengunggah saldonya bertambah. “ Gaes, @bankmandiri lagi error. Rekening gue tiba-tiba bertambah Rp95 juta. Semoga masalah ini segera beres,” cuit @thedufresne.

2 dari 4 halaman

Pastikan Dana Nasabah Aman

Corporate Secretary Mandiri, Rohan Hafas, mengatakan bank pelat merah ini sedang melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi. Pemeliharaan ini bertujuan untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

“ Kami memohon maaf atas kejadian ini,” kata Rohan di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream.

3 dari 4 halaman

Pastikan Dana Nasabah Aman

Rohan mengatakan Bank Mandiri sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“ Saat ini, kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah. Kami juga memastikan dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata dia.

Rohan juga menyarankan nasabah untuk mengecek rekening tabungan ke kantor cabang. Dia juga meminta nasabah tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“ Kami pastikan rekening nasabah aman,” kata dia. 

4 dari 4 halaman

Dua Jam Pulih

Dikutip dari Merdeka.com, Rohan mengatakan pemeliharaan ini berdampak kepada 10 persen nasabah Bank Mandiri. Dia memastikan maintenance ini akan selesai dalam beberapa jam.

" Saldo nasabah akan segera pulih 2-3 jam ke depan," kata dia.

Rohan mengatakan pihaknya selalu mem-back up data nasabah sebelum melakukan pemeliharaan. 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone