L'Oréal Akan Akuisisi Brand Skincare Aesop Senilai Rp37 Triliun (Foto: Shutterstock)
Dream - Raksasa kosmetik Prancis L'Oréal berencana mengakuisisi brand perawatan kulit atau skincare Aesop, seharga US$2,5 miliar atau senilai Rp37,265 triliun (asumsi kurs Rp14.906).
Pemilik Aesop Natura&Co mengatakan dalam keterangannya bahwa pihaknya memperkirakan kesepakatan akan ditutup pada kuartal ke tiga tahun 2023.
CEO L'Oréal, Nicolas Hieronimus, menggambarkan Aesop sebagai 'lambang kecantikan avant-garde'.
" Produk-produknya tidak hanya dibuat dengan sangat hati-hati dan perhatian yang luar biasa terhadap detail, mereka adalah kombinasi luar biasa dari urbanitas, hedonisme, dan kemewahan yang tak terbantahkan," katanya.
Hieronimus mengatakan L'Oréal akan membantu potensi pertumbuhan besar Aesop di bidang ritel perjalanan dan memperluas kehadirannya di China.
“ L’Oréal akan berkontribusi untuk mengeluarkan potensi pertumbuhannya yang sangat besar, terutama di Tiongkok dan ritel perjalanan,” kata Nicolas Hieronimus.
Aesop adalah merek Australia yang berdiri sejak tahun 1987 ketika pendiri Dennis Paphitis membuka salon rambut di Melbourne dan mulai mencampurkan minyak esensial ke dalam produk rambut.
Saat ini Aesop terkenal dengan wewangian rumah mewah, minyak rambut, dan produk perawatan kulit, yang disajikan dalam botol coklat ala apoteker. Pembersih, minyak wajah, dan toner berharga antara US$35 hingga US$100.
Grup kosmetik Brasil Natura &Co sebelumnya membeli 65 persen saham di Aesop pada 2012 dan empat tahun kemudian, mengakuisisi sepenuhnya perusahaan tersebut.
Satu dekade berikutnya, Aesop telah berkembang pesat, membuka toko di seluruh dunia, dan mengalami peningkatan penjualan kotor dari US$28 juta menjadi US$537 juta.
Sumber: Insider