Mulai Hari Ini, Citilink Buka Rute Kertajati-Surabaya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 24 Mei 2018 12:42
Mulai Hari Ini, Citilink Buka Rute Kertajati-Surabaya
Pembukaan rute ini bertujuan untuk melayani penerbangan arus mudik.

Dream - Citilink mulai menerbangi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Maskapai berbiaya hemat (low cost carier) ini resmi membuka penerbangan rute Surabaya-Kertajati pada Kamis 24 Mei 2018.

Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman, mengatakan, kehadiran Citilink Indonesia di bandara bertujuan untuk memberikan alternatif dan memudahkan akses transportasi udara bagi penumpang yang tinggal di Jawa Barat bagian timur dan Jawa Tengah selama musim mudik Lebaran.

Citilink sendiri merupakan maskapai pertama yang mendapatkan izin dari pemerintah untuk membuka rute penerbangan di Bandara Kertajati.

Dengan dibukanya rute penerbangan bandara ini, Citilink siap untuk melayani penerbangan mudik Lebaran.

“ Kehadiran Citilink Indonesia untuk rute penerbangan Surabaya-Kertajati selama musim mudik Lebaran ini diharapkan, bisa mengakomodasi kebutuhan transportasi masyarakat yang tinggal di daerah Cirebon dan sekitarnya,” kata dia di Cengkareng, Banten, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 24 Mei 2018.

Penerbangan Citilink untuk rute Kertajati-Surabaya akan dimulai pada Jumat 8 Juni 2018. Penerbangan ini akan menggunakan pesawat Airbus A320 yang berkapasitas 180 penumpang.

Penerbangan Surabaya-Kertajati Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820 dari bandara Juanda, Surabaya dijadwalkan pukul 05.25 WIB dan tiba di Bandara Kertajati, Majalengka pada pukul 06.55 WIB setiap hari.

Sebaliknya, penerbangan QG 9821, Kertajati-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukual 07.25 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 08.55 WIB.

“ Meskipun rute penerbangan ini sifatnya merupakan extra flight selama peak season Lebaran 2018, manajemen akan terus melihat prospek ke depannya untuk prospek penambahan jadwal penerbangan, frekuensi bahkan rute-rute baru dari Kertajati,” kata dia. (ism) 

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?