KA Bandara Soetta Kembali Beroperasi Paska Banjir Jakarta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 4 Januari 2020 11:48
KA Bandara Soetta Kembali Beroperasi Paska Banjir Jakarta
Namun, operasinya masih dengan kecepatan terbatas.

Dream – KA Bandara Soekarno-Hatta kini kembali beroperasi mulai hari ini, Sabtu 4 Januari 2020 setelah sempat terhenti karena banjir. Namun penumpang harus sedikit bersabar karena pola operasi masih dengan kecepatan terbatas dan jarak waktu antar perjalanan atau headway sekitar satu jam.

Dikutip dari keterangan tertulis PT Railink, Sabtu 4 Januari 2020, selain headway satu jam, ada juga penyesuaian waktu tempuh perjalanan. Untuk relasi Stasiun Manggarai-Stasiun Bandara Soekarno-Hatta waktu tempat diperkirakan menjadi 57 menit. Sementara rute sebaliknya lebih lambat 10 menit menjadi  67 menit. 

Penyesuaian waktu tempah ini disebabkan adanya pemeriksaan jalur rel yang terdampak banjir dan ada perbaikan.

Keberangkatan KA Bandara di mulai sejak pukul 4.40 wib untuk relasi Stasiun Manggarai-Stasiun BNI City-Stasiun Duri-Stasiun Batu Ceper-Stasiun Bandara Soekarno hatta. Untuk relasi sebaliknya yaitu Stasiun Bandara Soekarno Hatta-Stasiun Batu Ceper-Stasiun Duri-Stasiun BNI City-Stasiun Manggarai akan diberangkatkan mulai pukul 06.10 wib.

Nammun manajemen PT Railink menyatakan Operasional KA Bandara akan diatur menyesuaikan kondisi di lapangan.

“ Tentunya kami berharap KA Bandara dapat segera melayani penumpang dengan kondisi normal kembali yaitu dengan jarak waktu perjalanan atau headway 30 menit sekali serta waktu tempuh lebih singkat,” kata Humas Railnk, Diah Suryandari di Jakarta.

Diah mengatakan pembelian tiket KA Bandara bisa dilakukan secaran online melalui saluran-saluran pilihan, seperti aplikasi Railink, Traveloka, Bukalapak, dan KAI Access. Pembelian juga bisa dilakukan secara offline melalui vending machine dan point of sales (POS) masing-masing stasiun.

“ Railink juga mengimbau penumpang pesawat udara agar memperhatikan jadwal serta waktu tempuh yang berlaku sementara ini untuk menghindari kemungkinan keterlambatan,” kata dia.

1 dari 6 halaman

Mengenal Gadis Cantik yang Viral Saat Banjir

Dream - Kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya tengah dilanda banjir besar di awal tahun 2020 ini.

Banjir yang membuat sejumlah wilayah bahkan terendam hingga setinggi atap rumah tersebut membuatnya menjadi perhatian masyarakat luas.

Namun bukan warga Indonesia namanya jika tidak santuy menghadapi situasi yang ada.

Ya, sejumlah warga yang terdampak nyatanya masih bisa melakukan berbagai aktivitas unik di tengah banjir yang terjadi.

Salah satunya seperti yang tengah viral, dimana terlihat seorang wanita cantik tengah asik bersantai dan bermain di atas pelampung atau ban renang berbentuk burung Flamingo.

2 dari 6 halaman

Viral

Baik video maupun fotonya banyak diunggah di twitter dan beberapa akun lain di Instagram.

Usut punya usut, ternyata wajah cantik di balik foto dan video santuy saat menghadapi banjir itu adalah seorang model bernama Gieya Alexandra.

Foto dan videonya viral usai ia bagikan di laman instagram pribadinya @realgieya89.

 Gieya© dream.co.id

Selain sebagai model Gieya juga merupakan seorang penyanyi dangdut. Single perdananya berjudul Jambu Janji Manis Mulut Buaya.

3 dari 6 halaman

Komentar Warganet

Tak ayal foto dan videonya pun viral dan dibanjiri komentar jenaka warganet

" Pengen gw jadi bebeknya," tulis akun dj_yesaya089.

" ini liburan yg paaas... gag perlu repot" k bali," tulis @wayan_geriana.

Penasaran kan seperti aoa? Yuk intip videonya dibawah:

      View this post on Instagram

Banjir? Jangan sedih... Nikmati... ????

A post shared by GieYa Alexandra ??????? (@realgieya89) on 

4 dari 6 halaman

Rumah Kebanjiran, Pose Yuni Shara Bikin Salfok

Dream - Sejumlah wilayah Jakarta mengalami banjir akibat hujan yang turun sejak dini hari tadi. Sejumlah pemukiman pun terendam air.

Demikian pula dengan rumah artis Yuni Shara. Air sampai masuk ke lantai satu kediaman penyanyi yang juga kakak kandung Krisdayanti tersebut.

Yuni pun mengunggah foto ketika rumahnya kebanjiran. Air yang masuk ke rumah Yuni memiliki ketinggian muka di atas mata kaki.

" Alhamdulillah.. Thank you 2019. Welcome 2020,"  tulis Yuni di akun Instagramnya, @yunishara36.

 Yuni Shara© Instagram

Yuni Shara (Foto: Instagram @yunishara36.

Unggahan tersebut mendapat komentar dari netizen. Tetapi, sebagian justru memberikan tanggapan seputar pose Yuni.

Yuni tampak mengenakan celana pendek denim dipadu kaos bergaris warna biru dan putih. Sedangkan kakinya berbalut sepatu ukuran betis.

" Kerenn mba Yuni banjir msh ayu sy banjir dah puanikkk,"  tulis @ane.dianesae.

" MasyaAllah.. turut prihatin,"  tulis @memes605.

" Kebanjiran tetap kece mbak,"  tulis @rachmawatty_

5 dari 6 halaman

Masjid Siap Tampung Korban Terdampak Banjir

Dream - Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia, Syafruddin, menyatakan seluruh masjid siap menampung para korban banjir. Baik itu Jakarta maupun daerah-daerah lain yang diterpa banjir.

Syafruddin mengimbau jajaran pengurus DMI menjadikan masjid sebagai penampungan para korban banjir. Juga menyiapkan logistik serta menampung bantuan untuk mereka yang mengalami musibah.

" Apa pun latar belakang mereka, semuanya kita terima. Kita siapkan logistik sesuai kemampuan masing-masing untuk membantu para korban bencana banjir ini," ujar Syafruddin melalui keterangan tertulis diterima Dream, Senin 1 Januari 2020.

 DMI© istimewa

Syafruddin juga mendorong badan otonom di bawah DMI, seperti Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), JPRMI, Prima DMI, dan ISYEF untuk terjun membantu masyarakat. Juga para marbot, DKM, takmir masjid, dan lain-lain.

" Silakan dilaksanakan sejak hari ini dan hari-hari mendatang, sampai masyarakat merasakan perlindungan, pengayoman, dan kehadiran seluruh jajaran DMI," kata dia.

Lebih lanjut, Syafruddin mengatakan imbauan tersebut merupakan wujud keprihatinan DMI atas bencana banjir yang melanda Jakarta dan sejumlah daerah lain.

6 dari 6 halaman

Banjir Rendam Jakarta Hari Pertama 2020

Dream - Hujan deras mengguyur sejumlah daerah di Indonesia sejak malam pergantian tahun 2020 hingga pagi ini. Kawasan Jabodetabek tidak luput dari siraman hujan.

Kondisi tersebut menyebabkan banjir di sejumlah kawasan Ibu Kota. Ketinggian muka air bervariasi.

Akun Instagram @jktinfo menggunggah beberapa foto dan video mengenai banjir pagi ini. Salah satunya di kawasan Tomang Pulo.

Air yang melintas di Sungai Tomang memiliki permukaan sangat tinggi. Bahkan sampai merendam jembatan gantung.

Banjir terjadi hampir merata di lima kota administrasi. Baik Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, maupun Jakarta Pusat.

 

Beri Komentar