Pascagempa 6,8 SR di Sulteng, Pertamina Tutup 2 SPBU

Reporter :
Sabtu, 13 April 2019 09:50
Pascagempa 6,8 SR di Sulteng, Pertamina Tutup 2 SPBU
Terdapat fasilitas yang memproduksi minyak dan gas di kawasan Donggi-Matindok.

Dream – Gempa yang sangat besar terjadi di Sulawesi Tengah Jumat malam, 12 April 2019. Peringatan tsunami juga dikeluarkan dalam beberapa menit dan akhirnya dicabut.

Terkait kondisi bencana tersebut, Pertamina memastikan sejumlah fasilitas operasional perusahaan di sekitar wilayah gempa di Sulawesi Tengah dalam kondisi aman.
Fasilitas baik di sektor hulu dan hilir juga tidak mengalami gangguan yang signifikan.

Hal tersebut diungkapkan Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman dalam siaran persnya.

Ia menjelaskan, di sektor hulu terdapat lapangan Donggi-Matindok yang selama ini memproduksi minyak dan gas. Sementara di sektor hilir, terdapat Terminal BBM Luwuk, TBBM Kolonedale serta TBBM Banggai dan 11 SPBU yang melayani pendistribusian BBM di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

" Hingga saat ini kondisi personel dan fasilitas perusahaan dalam kondisi aman. Namun kami tetap terus melakukan pemantauan dan pengecekan secara menyeluruh," katanya pada Jumat, 12 April 2019.

Fajriyah menambahkan, meskipun kondisi fasilitas dalam kondisi aman, namun terdapatSP dua SPBU di Luwuk yang tutup operasional sementara karena berlokasi di dekat pantai menyusul peringatan dini tsunami dari BMKG.

" Hal ini karena pertimbangan keselamatan petugas SPBU sampai kondisi kembali dinyatakan aman," tambahnya.

 

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik