Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Penting! Ajari Anak Kelola Uang dengan 4 Hal Ini

Penting! Ajari Anak Kelola Uang dengan 4 Hal Ini Foto: Bermain Bersama Cha-Ching By Prudential/Dream.co.id-Elvira Saudi

Dream - Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli mendatang, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menyelenggarakan acara Bermain Bersama Sahabat Cha-Ching di Taman Mataram, kawasan Jakarta Selatan, Minggu kemarin 14 Juli 2019.

Cha-Ching merupakan inisiatif Prudence Foundation, divisi Community Investment Prudential Coporation Asia yang dikembangkan dalam kemitraan Cartoon Network, kanal televisi anak-anak terkemuka di Asia Pasifik.

Dalam acara Bermain Bersama itu, Prudential memberikan edukasi kepada anak-anak mulai usia 7 hingga 12 tahun untuk meningkatkan pemahaman literasi keuangan mereka sejak dini.

Prudential

Nini Sumorhandoyo, Sharia, Goverment Relation and Community Investment Director Prudential Indonesia mengatakan, penting untuk memberikan kesadaran literasi keuangan sedari dini kepada anak-anak, sehingga kelak mereka memiliki pengetahuan serta keterampilan dalam mengambil keputusan finansial di masa depan, tentang bagaimana cara mengelola keuangan secara bijak dan sesuai kebutuhan.

"Untuk dapat menyukseskannya, kami yakin keluarga memainkan peranan yang sangat penting," tuturnya.

Membantu Karakter Anak

Prudential Indonesia memahami pengetahuan tentang pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya keuangan sejak dini dapat bantu membangun karakter, disiplin diri dan integritas diri anak.

Prudential

Selain itu, kegiatan yang diselenggarakan mulai pukul 08.00-11.00 WIB,  merupakan lanjutan dari berbagai acara yang telah dilakukan sejak program Cha-Ching diluncurkan pada 2011 silam.

Ada 4 Konsep Penting

Dasar pengajaran program Cha-Ching meliputi empat konsep utama dalam pengelolaan uang, yaitu Earn (memperoleh), Save (menyimpan), Spend (membelanjakan), dan Donate (menyumbangkan).

Sampai saat ini, Cha-Ching telah menjangkau 83.906 siswa dan 2.746 guru di seluruh Indonesia.

Prudential

“Terlaksananya kegiatan Bermain Bersama Sahabat Cha-Ching dapat menjadi pengalaman seru bagi para orangtua, khususnya para nasabah Prudential Indonesia, serta menginspirasi mereka terus berkontribusi meningkatkan wawasan keuangan anak, karena apa yang anak pelajari dan pahami di usianya yang masih sangat muda akan mempengaruhi kemampuan mengelola keuangan mereka ketika dewasa," imbuh Nini sambil menutup kegiatan.

Prudential Indonesia Rambah Bisnis Asuransi UMKM

Dream - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mulai merambah bisnis asuransi karyawan untuk sektor UMKM. Lini bisnis diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis UMKM di Indonesia.

" Ini pertama kalinya kami fokus kepada UMKM dan businessman karena sebelumnya fokus kepada asuransi jiwa keluarga dan ritel," kata Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch, dalam peluncuran PRUworks di Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

Reisch mengatakan saat ini jumlah UMKM di Indonesia lebih dari 60 juta. Sektor ini menyumbang 60 persen pemasukan nasional dan menjadi tulang punggung bagi perekonomian Indonesia.

" Kami juga bisa memberikan kontribusi kepada pertumbuhan UMKM (melalui PRUworks)," kata dia.

Chief Financial Officer Prudential Indonesia, Nick Holder, mengatakan tantangan yang paling sering dihadapi pelaku UMKM adalah benefit yang didapatkan karyawan. Keberadaan benefit dari perusahan dapat menjadi alasan yang membuat karyawan bertahan.

" Produk ini spesial didesain untuk membantu wirausaha mengembangkan usahanya. Pebisnis sibuk banget. PRUworks dibuat semudah mungkin," kata dia.

Holder menjelaskan PRUworks menawarkan lima kemudahan, yaitu mudah persyaratan, mudah pilih manfaat, mudah pengajuan klaim, mudah mendapatkan informasi dan proses kepesertaan, serta mudah klaim.

Head of Product Development Prudential Indonesia, Himawan Purnama, menerangkan ada tiga pilihan produk yang ditawarkan dari PRUworks.

1. PRUCorporate Life, asuransi jiwa kumpulan yang memberikan uang pertanggungan meninggal dunia yang dilengkapi asuransi tambahan yang bisa dipilih, seperti manfaat cacat total dan tetap dan penyakit kritis.

2. PRUCorporate Personal Accident: asuransi kecelakaan diri yang memberikan uang pertanggungan meninggal dunia karena kecelakaan dilengkapi dengan asuransi tambahan, seperti manfaat cacat tetap dan penggantian biaya medis.

3. PRUCorporate Medical: asuransi kesehatan kumpulan yang memberikan penggantian medis atas pengobatan rawat ina yang dilengkapi asuransi tambahan yang bisa dipilih, di antaranya manfaat persalinan, rawat jalan, dan perawatan gigi.

Aset Syariah Prudential Indonesia Capai Rp9,2 Triliun

Dream - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) melaporkan pendapatan premi perusahaan sepanjang 2018 mencapai Rp25,4 triliun. Sementara total klaim dan manfaat yang telah dibayarkan pada pemegang polis mencapai Rp12,3 triliun. 

Dikutip dari keterangan tertulis Prudential yang diterima Dream, 2 April 2019, prudential Indonesia saat ini mengelola aset syariah sebesar Rp9,2 triliun. Kontribusi tabbaru mencapai Rp2,4 triliun. 

Tabarru Prudential Indonesia juga mendanai modal berbasis risiko sebesar 2,488 persen dan dana perusahaan sebesar 10,002 persen.

President Director Prudential Indonesia, Jein Reisch, mengatakan posisi modal berbasis risiko sebesar 752 persen.

Jein optimistis dengan pertumbuhan bisnis asuransi jiwa di Tanah Air. Mengutip data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), masyarakat Indonesia yang sudah mempunyai polis asuransi jiwa baru mencapai 6,6 persen.

" Ini berarti 93,4 persen masyarakat Indonesia masih belum terlindungi asuransi," kata Reisch.

Melihat kondisi tersebut, perusahaan terpacu untuk menghadirkan berbagai produk yang bisa memenuhi kebutuhan perlindungan dan rencana keuangan jangka panjang untuk masyarakat Indonesia.(Sah)

Terobosan Prudential, Asuransi Syariah Unitlink

Dream - Prudential Indonesia kembali berinovasi dalam hal asuransi. Kali ini Prudential mengeluarkan Prudential Syariah Unitlink yaitu asuransi yang menggabungkan proteksi dn investasi dalam satu tempat.

" Saat ini sudah banyak yang ingin melakukan investasi sekaluigus juga menabung nah kita ada program baru Prudential Syariah unitlik," kata Vera perwakilan Peudential Indonesia di Dream Day 2018, Summarecon Mal Bekasi, Sabtu, 17 November 2018.

Menurut Vera banyak sekali keuntungan yang didapat oleh para konsumen jika memilih Prudential Syariah Unitlink. Salah satunya sistem Syariah Unitlink ini sudah sesuai syariat agama.

 Prudential

" Biasanya kan premi hilang kalau di konvensional, ini di syariah premi akadnya sebagian untuk sodaqoh untuk saling menolong untuk peserta," katanya.

Prudential Syariah Unitlink juga bisa membrikan bonus kepada konsumen jika dalam 1 tahun tidak melakukan reimburse rumah sakit. Asuransi Prudential Syariah Unitlink diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan MUI.

" Banyak nih yang menyatakan investasi di asuransi itu haram. Tapi kalau kalian pilih syariah itu diawasi OJK dn MUI. Itu prosesnya syari dan bebas dari riba, investasinya mendapat tempat yang halal," ujarnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bolehkah Orang Tua Memakai Uang THR Anak? Begini Penjelasannya yang Penting Diperhatikan agar Tidak Disalahgunakan

Bolehkah Orang Tua Memakai Uang THR Anak? Begini Penjelasannya yang Penting Diperhatikan agar Tidak Disalahgunakan

Berbagi THR adalah termasuk dari berbagi kebahagiaan yang sangat dianjurkan dalam Islam.

Baca Selengkapnya
Nyesek Banget! Ibu Temukan Putrinya Gunting Uang Rp100 Ribu dan Rp50 Ribu hingga Jadi Potongan Kecil, Uang Belanja Sirna

Nyesek Banget! Ibu Temukan Putrinya Gunting Uang Rp100 Ribu dan Rp50 Ribu hingga Jadi Potongan Kecil, Uang Belanja Sirna

Bikin Syok, Aksi Anak Gunting Uang Kertas Asli Hingga jadi Potongan Kecil

Baca Selengkapnya
Momen Pria Temukan Uang Tabungannya Raib Dimakan Rayap, Nyesek Banget!

Momen Pria Temukan Uang Tabungannya Raib Dimakan Rayap, Nyesek Banget!

Pria temukan uang tabungannya di lemari dimakan rayap.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Parodi Iklan Permen Jadul

BUNGKUS! Parodi Iklan Permen Jadul

Sahabat Dream masih ingat dengan iklan ini? Di masa kejayaannya, iklan permen ini selalu tayang di TV lho.

Baca Selengkapnya