Penumpang Garuda Indonesia Boleh Berfoto di Pesawat, Asalkan.....

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 17 Juli 2019 17:57
Penumpang Garuda Indonesia Boleh Berfoto di Pesawat, Asalkan.....
Belakangan ini, maskapai pelat merah itu jadi sorotan karena larangan foto di pesawat.

Dream – Garuda Indonesia memastikan para penumpang masih tetap dapat mengambil foto di dalam pesawat seperti swaphoto. Tapi untuk melakukannya mereka harus memenuhi ketentuan yang dibuat perusahaan. 

Masakapai pelat merah tersebut menegaskan aksi swafoto bisa dilakukan sepanjang tidak mengganggu kenyamanan dan privasi penumpang.

Penegasan tersebut disampaikan manajemen Garuda terkait misspersepsi informasi yang beredar di masyarakat perihal ketentuan pengambilan gambar di dalam pesawat yang sempat viral.

“ Penumpang tetap dapat mengambil gambar di pesawat baik itu swafoto dan aktivitas pengambilan gambar lainnya selama memperhatikan dan tidak mengganggu kenyamanan dan privasi penumpang lainnya,” kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan, di Cengkareng, Banten, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 17 Juli 2019.

Ikhsan menegaskan imbauan yang disampaikan Garuda sudah melalui proses panjang serta pertimbangan yang matang. Salah satunya adalah memperhatikan masukan dan keluhan dari para penumpang dan awak pesawat.

Kebijakan aturan mengenai pengambilan gambar di pesawat merupakan hal yang lumrah dilakukan sejumlah maskapai penerbangan global.

Hal tersebut ditujukan untuk menjamin kenyamanan dan aspek privasi penumpang maupun tata kelola safety penerbangan tetap terjaga.

“ Aturan ini tidak bermaksud untuk membatasi keperluan penumpang untuk mengambil gambar di pesawat,” kata dia.

2 dari 9 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Summer Style 2019