Jokowi: Jangan Mau Jadi Pegawai

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 18 Desember 2017 18:17
Jokowi: Jangan Mau Jadi Pegawai
Pesan ini ditujukan bagi mahasiswa yang ingin berbisnis.

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada mahasiswa agar tak lagi berpikir untuk menjadi pegawai selepas kuliah. Generasi masa depan harus berpikir untuk menjadi seorang wirausaha.

“ Yang pertama, mengubah paradigma setelah kuliah mau jadi apa, jangan sampai semuanya mau jadi pegawai,” kata Jokowi dalam acara “ Enterpreneurs Wanted!2017 (EW!)” di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, dikutip dari Merdeka.com, Senin 18 Desember 2017.

Mantan wali kota solo mengatakan menjadi seorang wirausaha adalah sebuah pilihan. Jika terpaksa menjalani kehidupan sebagai seorang entrepreneur, bisnisnya tidak akan besar daa sukses.

“ Harus sadar pilihannya menjadi seorang entrepreneur,” kata dia.

Jokowi mengatakan mahasiswa yang ingin terjun ke dunia bisnis, harus mau terus belajar dan punya keinginan kuat menyerap ilmu dari siapa pun, terutama dari orang-orang yang sudah berpengalaman di dunia bisnis sejak lama.

Tak lupa Jokowi berpesan pada para mahasiswa yang ingin menjadi pengusaha untuk punay semangat pantang menyerah. Karena kesuksesan diraih tidak lewat sebuah rumus baku. 

“ Kalau jatuh atau bangkrut, bangkit lagi. Semua orang yang sukses pasti pernah gagal pasti pernah gagal. Tak ada rumus baru coba langsung sukses. Itu tidak ada,” kata dia.

(Sah)

 

Beri Komentar
Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi