Cerita di Balik `Lenyapnya` Siaran Radio Tadi Pagi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 11 Desember 2017 14:13
Cerita di Balik `Lenyapnya` Siaran Radio Tadi Pagi
Tiba-tiba saat hidup kembali, muncul suara Jokowi. Ada apa?

Dream – Pendengar radio dan warganet dihebohkan dengan siaran beberapa radio swasta. Siaran radio mendadak lenyap, tak ada lagu maupun suara penyiar.

Matinya siaran radio ini berlangsung pada pukul 07.45 hari ini, Senin 11 Desember 2017. Hanya terdengar suara dengungan.

Lalu, pada pukul 08.00, siaran kembali pulih dan terdengar lagu Indonesia Raya. Setelah itu, terdengar pula suara Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“ Emang enak nggak ada radio. Saya Joko Widodo, pendengar radio. Kalau kamu?” ujar Jokowi.

Sontak peristiwa ini membuat heboh jejaring sosial. Tanda pagar #radioguemati menduduki peringkat teratas trending topic Twitter.

Ada warganet yang mengira radionya rusak dan ada pula yang mengaku hampa tanpa radio. Bahkan, ada pula yang menilai kampanye ini cara ampuh untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya keberadaan radio.

“ Terbiasa dengerin radio di tempat kerja. Tadi tuh nggak ada suaranya. Kita kira radionya rusak, hampir aja mau patungan beli baru. Ternyata itu campaign #radioguemati. I’m sorry @Delta_FM for taking you for granted, apalah pagiku tanpa Asri&Steny,” tulis @Aulina.

“ Shock therapy #radioguemati setelah tahu ada apa, langsung sadar kita butuh siaran radio. Terima kasih, Pak @jokowi,” tulis @mozesking.

(Sah)

 

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida