Sejarah Baru, Negara Ini Hapus Radio FM

Reporter : Eko Huda S
Senin, 20 April 2015 13:13
Sejarah Baru, Negara Ini Hapus Radio FM
Penghapusan total Radio FM mulai dilakukan pada 11 Januari 2017.

Dream - Norwegia akan memulai sejarah baru dengan menghapus radio FM (Frequency Modulation). Negara Skandinavia itu secara total akan mengganti radio analog dengan radio digital.

Dikutip Dream dari laman Radio.no, Senin 20 April 2015, Norwegia telah mengumumkan rencana penghapusan radio FM melalui Kementerian Kebudayaan. Penghapusan total Radio FM mulai dilakukan pada 11 Januari 2017.

Jika rencana itu berjalan, Norwegia merupakan negara pertama di dunia yang menghapus radio analog. Dengan Digital Audio Broadcasting (DAB) dan radio digital, Norwegia berharap bisa menyediakan lebih banyak kanal dan konten yang jauh lebih besar.

“ Ini merupakan hari yang penting bagi semua orang yang mencintai radio,” kata kepala Norwegian Broadcasting Corporation, Thor Gjermund Eriksen.

“ Keputusan menteri memungkinkan kita untuk memusatkan sumber daya kita bahkan lebih pada apa yang paling penting, yaitu untuk menciptakan kualitas tinggi dan beragam konten radio ke pendengar Anda,” tambah dia.

Penghapusan radio FM ini rencananya dimulai pada 11 Januari 2017 di Kota Noland dan akan berakhir pada 13 Desember 2017 di wilayah Troms dan Finnmark. (Ism)

Beri Komentar