Proses Akuisisi ANZ ke DBS Selesai Tahun Depan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 15 Juli 2017 13:30
Proses Akuisisi ANZ ke DBS Selesai Tahun Depan
DBS Bank berencana mengakuisisi bisnis ritel dan manajemen kekayaan ANZ di beberapa negara.

Dream – Proses pengalihan bisnis ritel milik perusahaan keuangan ANZ di Indonesia oleh DBS Bank Ltd diperkirakan bakal selesai tahun depan. Saat ini DBS masih merampungkan berbagai proses terkait proses pengalihan itu. 

Akuisisi bisnis wealth management dan retail ANZ di Indonesia oleh DBS Bank memang mengejutkan pelaku pasar keuangan di Indonesia dan Asia. 

DBS Bank mengakuisisi bisnis ritel dan wealth management ANZ di beberapa negara, yaitu Singapura, Hong Kong, China, Taiwan, dan Indonesia. Nilai akuisisinya mencapai 110 juta dolar Singapura (Rp1 triliun).

Dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Sabtu, 16 Juli 2017, aksi korporasi ini akan menempatkan DBS dalam posisiya sebagai bank penyedia layanan manajemen kekayaan di Asia.

Director of Consumer Banking Bank DBS Indonesia, Wawan Salum, mengatakan proses akusisis bisnis ritel dan wealth management ANZ ke DBS Indonesia rampung Februari 2018.

DBS tengah mempersiapkan proses akusisi bisnis ritel ANZ ke Bank DBS Indonesia. Misalnya, persiapan harmonisais produk, fasilitas program kesejahteraan karyawan, kelengkapan infrastrukturm dan persiapan rangkaian pelatihan.

“ Kami tengah berkoordinasi dengan intens dengan ANZ Indonesia terkait persiapan hal tesebut, (akusisi ini) diawasi oleh regulator terkait,” kata Wawan.

Beri Komentar