Punya Kebiasaan Ini? Jangan Harap Bisa Jadi Anak Buah Menkes

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 September 2017 08:29
Punya Kebiasaan Ini? Jangan Harap Bisa Jadi Anak Buah Menkes
Wah, kebiasaan apa itu?

Dream – Pemerintah telah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) putaran II. Ada 61 instansi pemerintah yang membuka lowongan total 17.928 CPNS.

Salah satunya adalah Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Pada dasarnya, kementerian ini menerapkan persyaratan yang sama dengan instansi pemerintah lainnya, seperti pelamar tidak boleh mengkonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) dan terlibat di dalam partai politik. Tak hanya itu, pelamar juga harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Tapi, ada satu persyaratan unik yang diterapkan oleh Kemenkes di rekrutmen CPNS batch II, yaitu calon pelamar tidak boleh merokok.

Selain tidak boleh merokok, Kemenkes juga mewajibkan para CPNS tak mengajukan pindah lokasi kerja selama lima tahun sejak diangkat sebagai PNS sesuai dengan penempatan.

Kemenkes membuka lowongan kerja bagi 1.000 CPNS. Ada 19 jabatan yang dibuka untuk lulusan diploma, sarjana, putra/putri Papua, dan penyandang disabilitas, seperti dokter gigi, dokter umum, apoteker, dan perawat. Instansi pemerintah di bawah kepemimpinan Nila F. Moeloek ini mensyaratkan pelamar berusia 18 tahun-35 tahun.

Berminat mendaftar di Kemenkes? Baca detailnya di sini. (ism) 

Beri Komentar