Rhoma Irama: Buat Apa Bayar Pajak Bila Petugasnya Korupsi?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 20 Juli 2017 08:17
Rhoma Irama: Buat Apa Bayar Pajak Bila Petugasnya Korupsi?
Raja Dangdut ini meminta ada penegakan aturan yang tegas untuk para pengemplang pajak dan koruptor pajak.

Dream – Kondisi perpajakan di Indonesia pun mengundang perhatian banyak pihak. Salah satunya dari Raja Dangdut Rhoma Irama.

Dilansir dari Merdeka.com, Kamis 20 Juli 2017, Rhoma mengatakan aturan perpajakan yang dirilis pemerintah sudah baik. Tapi, itu tersebut harus diseimbangi dengan penegakan yang tegas.

Artis yang berjulukan Raja Dangdut ini menyebut kesuksesan perpajakan ini dilihat dari cara pemerintah menciptakan kepercayaan dan kenyamanan dari masyarakat kecil. Ini juga berhubungan langsung dengan pemberantasan korupsi.

“ Ketika ada oknum pajak melakukan korupsi, kepercayaan masyarakat akan turun. Jadi, untuk apa saya bayar pajak kalau petugasnya korupsi,” kata dia di Jakarta.

Pelantun lagu “ Darah Muda” ini meminta pemerintah —khususnya Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan— menindak tegas para pengemplang pajak. Menurut Rhoma, selama mereka tidak mendapatkan sanksi yang tegas, masyarakat akan resah.

“ Tinggal bagaimana pemberantasan korupsi ini harus betul-betul ditegakkan, terutama dalam internal pegawai pajak,” kata dia. (ism)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik