Wow! Sekali Posting di Instagram Dibayar Rp 197 Juta

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 26 Mei 2015 08:30
Wow! Sekali Posting di Instagram Dibayar Rp 197 Juta
Ada satu perusahaan bersedia habiskan uang US$ 1 miliar untuk membayar instagram berbayar

Dream - Berkembangnya media sosial membuka peluang netizen memperoleh uang besar dalam waktu singkat. Terbukti, media gaya hidup ternama Harper's Bazar rela membayar US$ 15 ribu, setara Rp 197 juta untuk satu posting foto Instagram.

Daniel Bernstein, bloger gaya hidup personal adalah netizen yang berbahagia mendapatkan pekerjaan mudah berupah besar tersebut.

Pemegang merek memang sengaja menyasar Bernstein karena followernya yang berjumlah banyak. Bayangkan, ada 992 ribu pengikut yang setia menunggu posting Bernstein.

Seperti blogger fesyen lainnya, seperti dikutip Dream dari laman businessinsider, Selasa, 26 Mei 2015, Bernstein saban hari hanya memposting pakaian yang setiap hari dikenakannya. Bersamaan dengan foto, dia juga menyebarkan informasi tentang produk yang dikenakannya tersebut.

Hal yang tak dipahami followernya adalah banyak postingan Bernstein yang sebetulnya merupakan hasil negosiasi antara fesyen dan merek gaya hidup.

Tak jarang pemegang merek ini meminta Bernstein untuk tidak mengunggah merek pesaing dalam rentang waktu tertentu.

Harper's Bazar sendiri kabarnya rela mengeluarkan uang US$ 1 miliar setiap tahun untuk menseponsori setiap instgram berbayar.

Jumlah bayaran yang diberikan biasanya dikaitkan dengan jumlah follower yang dimiliki pengguna instagram. Suatu saat, jika pengikut Bernstein mencapai 1 juta orang, mungkin dia akan mengenakan tarif lebih mahal.

" Rata-rata, jika kamu punya seratus atau seribu follower, kamu bisa mengantongi US$ 500-5.000 untuk satu kali posting. Namun jika punya pengikut 6 juta orang, tarif yang diberikan US$ 20 ribu-100 ribu untuk satu kali posting," jelas Harper's Bazar.

Meski tak mau menjelaskan pemasukan yang diperolehnya dari menjadi blogger atau instagram berbayar, Bernstein hanya mengatakan, " Jumlahnya melebih dari apa yang saya bayangkan saat bisa menghasilkan uang di usia 22 tahun."

Tertarik? mulailah mencari follower sebanyak mungkin. Siapa tahu Anda seberuntung Bernstein. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Pesona Tukang Daging Cantik `Bius` Netizen

Dream - Seorang mahasiswi filsafat cantik rela meninggalkan bangku kuliah dan menjadi penjual daging di sebuah pasar malam di Taipei, Taiwan.

Mahasiswi cantik berusia 25 tahun itu telah mencuri hati para netizen dengan foto-foto selfienya saat mencincang daging di tokonya.

Gadis yang tak disebutkan namanya itu awalnya adalah mahasiswi filsafat yang bekerja paruh waktu di toko daging.

Namun akhirnya, dia memutuskan untuk benar-benar menjadi penjual daging full-time dan meninggalkan kuliahnya, tulis Viral Cham.

Banyak orang-orang yang tertarik untuk menjodohkan anak atau cucunya dengan si cantik ini. Tanpa malu, gadis itu mengatakan selama berjualan daging, tangannya sering terkena pisau. Terlebih jika ukuran dagingnya besar.

Keluarga gadis itu sebenarnya tidak mengizinkannya dia memegang pisau di rumah. Namun mereka memuji gadis tersebut sebagai anak yang berbakti dan pekerja keras.

(Ism, Sumber: Lollipop)

2 dari 3 halaman

Kisah Kiki Penjual Cobek Undang Haru Netizen

Dream - Kisah Kiki si penjual cobek di bilangan Pondok Indah, Jakarta mengundang keharuan para netizen. Banyak komentar muncul terkait berita ini, yang sebagian besar berisi kalimat mendoakan.

Salah satunya dari pemilik akun facebook Yulia Salma. Ia menulis kalimat berisi doa dan penyemangat bagi Kiki.

" Ya Allah mudahkanlah ringankanlah beban yang ada di pundak anak ini semoga Allah selalu menyertaimu nak dan semoga orang-orang yang melihatmu meringankan beban mu, dan percayalah Allah pasti memberikan mimpi yang terindah buatmu nak. Karena engkau mau berjuang keras dan hasilnya kelak akan nikmat engkau rasakan," tulis pemilik akun, diakses Dream.co.id pada Kamis, 14 Mei 2015.

Tidak sedikit pula netizen yang menawarkan bantuan. Sebagian dari mereka ingin menjadi orang tua asuh bagi Kiki.

" Aku pengen ngambil dia jadi anak angkat. Semoga kita bisa bertemu adek," tulis pemilik akun Izmi Adiana.

Hal senada juga diungkapkan pemilik akun Bunda Hafiz. Pemilik akun ini bersedia menyekolahkan Kiki.

" Bagi yang tahu keberadaan Kiki, tolong kabari kami. Kami ingin membantu Kiki dengan menyekolahkan kembali dan gabung di rumah tahfidz," tulis pemilik akun.

3 dari 3 halaman

Kisah Pria Salat di Pinggir Jalan Tol Bikin Kagum Netizen

Dream - Para pengendara kendaraan motor di Inggris dibuat kagum dengan aksi pria misterius yang sedang salat di pinggir jalan raya Greater Manchester.

Dikutip Dream dari laman Mirror.co.uk, Senin 11 Mei 2015, pria yang tak diketahui identitasnya itu terlihat sedang salat di atas sajadah yang digelarnya di bahu Jalan Tol M60 dekat kota Ashton-under-Lyne, Greater Manchester.

Polisi lalu lintas North West, Greater Manchester menulis di akun Twitter pada Sabtu petang lalu, " Melaporkan seorang pria sedang salat di atas sajadah di pinggir M60 J23 Ashton-under-Lyne. @HighwaysNWEST."

Kicauan tersebut telah dibagikan sebanyak 120 kali dan mendapat respon beragam.

" Jika waktunya salat maka salatlah," komentar pengguna bernama James Shearing.

Pemilik akun @poppamitch bercanda dengan mengatakan, " Mungkin (dia) sedang mencari jalan ke Tuhan Yang Maha Kuasa."

Namun kepolisian North West masih belum bisa menemukan pria yang kini menjadi pusat perhatian di Inggris itu.

" Telah dilakukan pencarian di sekitar area namun tidak ada jejak dari pria misterius itu."

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More