Usai Rusuh 22 Mei, Stasiun Tanah Abang Kembali Dibuka

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 23 Mei 2019 09:09
Usai Rusuh 22 Mei, Stasiun Tanah Abang Kembali Dibuka
Kini, masyarakat bisa naik dan turun di dua stasiun ini.

Dream – Stasiun Tanah Abang dan Palmerah bisa melayani kembali pengguna KRL setelah kemarin ditutup sementara akibat demo yang berujung kerusuhan di beberapa titik. 

Vice President Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, mengatakan pengoperasian kembali layanan Stasiun Tanah Abang dan Palmerah ini dimulai dari pemberangkatan KRL pertama pada hari ini.

Stasiun Palmerah dan Tanah Abang melayani naik turun pengguna untuk relasi Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong-Tanah Abang PP.

“ Sementara rute KRL loop line relasi Bogor/Depok/Nambo—Duri/Jatinegara PP juga kembali normal dan berhenti untuk melayani naik turun pengguna di Stasiun Tanah Abang,” kata Anne di Jakarta, Kamis 23 Mei 2019.

KCI masih mengikuti perkembangan situasi terkini di sekitar stasiun-stasiun yang dekat dengan aktivitas kelompok massa.

Anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini mengimbau masyarakat tetap memantau perkembangan terkini tentang operasional dan layanan KRL dari petugas di stasiun, dalam KRL, contact center KAI 121, maupun media sosial resmi KCI.

“ Dalam memberikan layanan, PT KCI senantiasa mengutamakan keselamatan para pengguna KRL. Para pengguna juga dihimbau selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan bersama dalam menggunakan KRL,” kata Anne. (ism)

1 dari 1 halaman

Stasiun Tanah Abang Ditutup Sementara

Dream - Pada hari ini, 22 Mei 2019, para pengguna KRL Commuter Line diimbau untuk menghindari naik dari Stasiun Tanah Abang dan Palmerah, maupun bertujuan ke stasiun tersebut.

Pihak manajemen KRL Commuter Line menyarankan untuk naik dan turun di stasiun lain. Hal ini karena kondisi stasiun yang sangat dipadati pengguna, sehubungan penutupan sebagian akses jalan di luar stasiun.

" Untuk pengguna dengan tujuan Stasiun Palmerah dapat menggunakan Stasiun Kebayoran. Sementara pengguna dengan tujuan Stasiun Tanah Abang dapat menggunakan Stasiun Karet, Sudirman, maupun Duri," kata Anne Purba, VP Corporate Communications Commuter Line.

Perjalanan KRL hingga saat ini tetap melayani naik turun pengguna di Stasiun Palmerah maupun Stasiun Tanah Abang untuk pengguna yang hendak transit maupun yang hendak berpindah KRL kembali ke arah Stasiun keberangkatan awalnya.

Perjalanan KRL secara keseluruhan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya juga hingga saat ini beroperasi normal.

" PT KCI mengimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan, dengan tetap memperhatikan imbauan dari petugas serta tidak memaksakan diri untuk naik/turun saat KRL maupun stasiun tujuan kondisinya sangat padat," pesan Anne. (ism)

[crosslink_1]

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri