Ditinggal Suami yang Pilih Wanita Berada, Istri Berjuang Sendiri dan Jadi Eksportir Bulu Mata Palsu Dunia

Reporter : Alfi Salima Puteri
Rabu, 3 Agustus 2022 07:12
Ditinggal Suami yang Pilih Wanita Berada, Istri Berjuang Sendiri dan Jadi Eksportir Bulu Mata Palsu Dunia
Ia mengungkapkan kisah pilu yang dialaminya saat berumah tangga, hingga akhirnya menjadi wanita sukses usai ditinggal sang suami.

Dream - Tidak ada kesuksesan yang diraih dengan mudah. Di balik kesuksesan seseorang, pasti terdapat pengorbanan dan perjuangan yang telah dilalui. Ada pula kesuksesan yang muncul dalam keadaan terdesak karena kebutuhan untuk hidup mandiri sekaligus membuktikan kekuatan yang dimilikinya.

Seperti perjalanan hidup wanita pemilik akun TikTok @wreda21. Mengutip unggahannya, Selasa, 2 Agustus 2022, pemilik akun TikTok ini memiliki pengalaman pilu saat membangun rumah tangga bersama mantan suami.

Gagal dalam berumah tangga, bukan berarti seluruh kehidupannya harus ikut hancur. Perlahan-lahan dia mencoba bangkit hingga akhirnya bisa menjadi seorang wanita sukses.

Kisahnya berawal dari tahun 2015 kala kehidupan rumah tangganya mengalami kesulitan ekonomi.

Tak hanya itu, ia juga menuturkan melupakan penampilan dan perawatan tubuhnya hingga membuat berat badannya mencapai di atas 90 Kilogram (Kg).

1 dari 4 halaman

Ujian kembal datang menghadang pernikahannya. Sang suami yang diharapkan menjadi pendamping saat menghadapi masa susah malah memutuskan pergi ntuk tinggal bersama wanita lain yang menurutnya lebih berada.

Di momen itu ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang pegawai sebuah perusahaan. Keputusan ini juga ditempuh karena lingkungan kerja dinilainya mulai tidak sehat.

Pemilik akun akhirnya memutuskan untuk kerja serabutan demi menyambung hidup. Salah satu pekerjaan yang dilakoni adalah menjadi eksportir dan mencari market di luar negeri dengan fasilitas internet.

Keputusan yang terbukti tepat ketika pada tahun 2016 ia memutuskan nekat mendatangi sebuah pameran di luar negeri dengan berbekal uang Rp1 juta.

2 dari 4 halaman

" Modal nekat karena janjian dengan buyer yang mau bayar DP di lokasi pameran," kisahnya.

Kenyataan ternyata tak seindah harapan. Wanita ini nyaris tidak bisa pulang karena buyernya dari luar negeri tak kunjung ditemui hingga hari terakhir pameran. Sesuai kesepakatan, importir itu menepati janji untuk membayar uang muka dari pesanannya.

Kisah perjuangannya berlanjut hingga Tanah Air. Pembelinya melakukan kunjungan ke Indonesia untuk menawarkan order lanjutan.

Berkat kegigihannya ini, banyak buyer dari luar negeri termasuk dari negara Turki, Amerika, hingga Colombia mulai menjadi mitra dagangnya.

3 dari 4 halaman

Perjalanan ia membangun bisnisnya ini bahkan harus membuatnya rela panas-panasan untuk mengurus pengiriman di pelabuhan.

Dalam perjalanan penuh perjuangan itu, wanita ini juga berkesempatan bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Sukses bisnis juga membuatnya bisa berkolaborasi dengan sejumlah tokoh-tokoh populer serta selebriti.

Kesuksesan dari perjuangannya membawa pemilik akun TikTok ini sebagai pembicara di berbagai event besar, bahkan menjadi narasumber dalam berbagai acara.

" Perempuan Indonesia jangan pernah takut untuk bermimpi karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu," pesannya.

Menelusuri unggahan video dan linktree dari TikTok tersebut diketahui jika pemilik akun adalah Dewi Harlasyanti yang merupakan CEO darii PT Diva Prima Cemerlang. Dia adalah eksportir bulu mata palsu yang sudah memiliki pangsa pasar hingga ke beberapa negara di dunia.

Masih mengutip akun TikTok yang sama, produk bulu mata palsu dari perusahaan ini diklaim pernah digunakan sejumlah selebriti dunia seperti Katty Perry, Jennifer Lopez, dan Lady Gaga.

4 dari 4 halaman

Kisah wanita yang inspiratif ini pun bikin kagum warganet. Banyak dari mereka yang mengagumi perjuangan yang ia lakukan bahkan walaupun tanpa didampingi sang suami.

" Hebat. Terima kasih sudah menginspirasi," komentar warganet.

" Mantap, tetap semangat jadi inspirasi buat kita jangan putus asa dalam berusaha," komentar warganet lainnya.

" So inspiring, wanita Indonesia memang tangguh bak besi baja. Jangan pernah takut bermimpi, saya juga a dreamer dari keluarga sederhana. Sekarang bisa jadi lawyer," curhat warganet.

" Ibu, anda hebat, anda punya talenta dan mental yang luar biasa," sahut yang lainnya.

Beri Komentar