Kamu Tak Sendiri! 56% Orang Dewasa Sulit Tidur karena Pikirkan Uang

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 7 Juli 2019 13:01
Kamu Tak Sendiri! 56% Orang Dewasa Sulit Tidur karena Pikirkan Uang
Mereka tak bisa tidur nyenyak karena memikirkan keuangan.

Dream – Terkadang kamu berbaring dan sulit tidur pada malam hari. Meski sudah membolak-balik badan, mematikan lampu kamar, dan memejamkan mata, tetap saja semua upaya itu  gagal.

Tenang Sahabat Dream, kamu bukan satu-satunya yang mengalami hal itu.  Kita biasanya akan mengalami kesulitas tidur saat otak terus berputar memikirkan sesuatu.

Dikutip dari World of Buzz, Senin 8 Juli 2019, sebuah survei terbaru yang diterbitkan oleh Bankrate, menyebutkan 78 persen orang dewasa mengalami insomnia karena tekanan sehari-hari. Salah satunya adalah masalah keuangan.

Survei terhadap orang-orang Amerika ini menunjukkan lebih dari 56 persen responden berusia 18 tahun ke atas kehilangan rasa ingin tidur karena masalah uang, tabungan pensiun, dan perawatan kesehatan.

Dikatakan juga hampir 1 dari 3 orang atau 32 persen responden menyebut pengeluaran sehari-hari adalah salah satu penyebab stres terbesar.

Masalah sulit tidur juga berpengaruh terhadap orang yang bergaji rendah maupun tinggi. Dikatakan bahwa 63 persen responden berpenghasilan kurang dari US$30 ribu (Rp424,87 juta) per tahun dan 53 persen yang bergaji US$80 ribu (Rp1,13 miliar) per tahun pernah susah tidur karena masalah keuangan.

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark