Dear Para Pebisnis, Siap-Siap! Ini 5 Produk yang Paling Diincar Ramadan Nanti

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 11 Januari 2023 18:35
Dear Para Pebisnis, Siap-Siap! Ini 5 Produk yang Paling Diincar Ramadan Nanti
“Riset terbaru menunjukkan 9 dari 10 masyarakat Indonesia berencana belanja bulan Ramadan tahun ini,” demikian dikutip dari keterangan The Trade Desk.

Dream - Ramadan akan datang pada Maret mendatang. Seperti tahun yang sudah-sudah, masyarakat Muslim diprediksi akan banyak berbelanja selama Bulan Suci. Dalam survei yang dilakukan The Trade Desk, 88 persen masyarakat Indonesia berencana untuk berbelanja pada Ramadan tahun ini.

The Trade Desk, yang merupakan perusahaan teknologi periklanan global, bersama lembaga riset YouGov, pada November 2022 telah melakukan survei terhadap lebih dari 2.000 responden masyarakat Indonesia kategori orang dewasa.

“ Riset terbaru menunjukkan 9 dari 10 masyarakat Indonesia berencana belanja bulan Ramadan tahun ini,” demikian dikutip dari keterangan The Trade Desk dalam acara Ramadan Success with The Trade Desk, Rabu 11 Januari 2023.

Tidak hanya berbelanja, riset ini juga menyoroti bahwa masyarakat Indonesia memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas sehari-hari mereka, seperti aktivitas spiritual dan hiburan.

1 dari 2 halaman

Riset persiapan belanja daring dimulai lebih awal, dengan hasil perempuan milenial diperkirakan menjadi pembelanja terbesar.

General Manager, Indonesia, The Trade Desk, Purnomo Kristanto, mengatakan bahwa masyarakat Indonesia menggunakan sebagian besar waktunya untuk mempersiapkan pembelanjaan mereka menjelang Bulan Suci tahun ini.

Oleh karena itu, menurutnya terdapat peluang berarti bagi para brand untuk menjangkau konsumen mereka melalui pesan yang relevan di waktu yang tepat.

2 dari 2 halaman

“ Pemasar yang ingin terhubung dengan konsumen di mana pun mereka berada sepanjang perjalanan belanja mereka dapat memanfaatkan platform pembelian media berbasis data seperti The Trade Desk untuk menjangkau audiens di seluruh saluran yang berkembang pesat, seperti OTT, streaming musik, aplikasi seluler, dan web," kata Purnomo dalam konferensi pers.

Senior Manager, Inventory Partnerships at The Trade Desk, Kautsar Ikrami menerangkan bahwa mayoritas orang Indonesia berencana untuk berbelanja untuk diri sendiri atau memberi hadiah, selama Ramadan 2023.

Lima kategori produk yang akan menjadi pembelian teratas diantaranya hampers, apparel & accessories, vitamins or supplements, praying essentials dan groceries.

Beri Komentar