Zakat dan Sedekah di 15 Lembaga Amil Zakat hanya Sekali Klik

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 28 Juli 2021 18:35
Zakat dan Sedekah di 15 Lembaga Amil Zakat hanya Sekali Klik
Pembayaran ini bisa dilakukan melalui aplikasi mobile banking.

Dream – Unit syairah PT Bank CIMB Niaga Tbk mempermudah masyarakat dalam membayar zakat. Bank ini menyediakan fitur pembayaran zakat, infak, dan sedekah (ZIS), di aplikasi mobile banking, OCTO Mobile.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara, mengatakan, masyarakat perlu mengedepankan solidaritas kemanusiaan dengan bergotong royong membantu sesamanya. Masyarakat yang kelebihan rezeki, bisa menyisihkan sebagian hartanya melalui aplikasi itu.

“ Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan customer experience yang baik dalam setiap layanan, termasuk dalam pembayaran ZIS,” kata Pandji di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis CIMB Niaga, Rabu 28 Juli 2021.

Menurut Pandji, terdapat 15 LAZ mitra CIMB Niaga Syariah yang memiliki layanan pembayaran ZIS di OCTO Mobile, yaitu Daarut Tauhid Peduli, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Mal Hidayatullah (BMH), PPPA Daarul Qur'an, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Al-Azhar, Rumah Yatim, Griya Yatim Dhuafa, Nurul Hayat, BAZIS DKI, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma), dan Dompet Sosial Madani.

“ Kami percaya, uluran tangan para donatur yang disalurkan melalui 15 LAZ tersebut, bisa meringankan beban hidup yang dirasakan oleh tidak sedikit masyarakat Indonesia saat ini,” ujar Pandji.

1 dari 4 halaman

Initip Privilage CIMB Niaga Syariah Buat Nasabah Kelas Atas

Dream – Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan layanan CIMB Preferred Syariah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di segmen premium. Layanan ini bertujuan untuk mengembangkan dan melindungi portofolio keuangan nasabah sesuai dengan prinsip syariah.

“ Kami melihat potensi nasabah segmen Affluent Market terus meningkat, termasuk dari kalangan masyarakat yang mengutamakan gaya hidup syariah,” kata Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis CIMB Niaga, Selasa 15 Juni 2021.

 

© Dream

 

Nasabah yang tergabung dalam CIMB Preferred Syariah akan mendapatkan layanan perbankan prioritas dan kemudahan pengelolaan keuangan. Nasabah premium nantinya akan dilayani Relationship Manager untuk membantu perencanaan keuangan, serta aplikasi digital banking yang lengkap untuk kenyamanan nasabah.

“ Melalui CIMB Preferred Syariah, kami ingin memberikan layanan yang optimal sekaligus menangkap peluang pasar yang lebih besar pada segmen tersebut,” kata Pandji di Jakarta.

2 dari 4 halaman

Begini Caranya Daftar CIMB Preferred Syariah

Masyarakat yang ingin menjadi nasabah CIMB Preferred Syariah dapat melakukan penempatan dana atau berinvestasi pada produk CIMB Niaga Syariah minimal Rp500 juta.

Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga memiliki program Special Invitee untuk nasabah yang melakukan setoran senilai Rp50 juta. Program ini didapatkan dari jalur komunitas yang bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah dan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Calon nasabah bisa mendaftar menggunakan OCTO Mobile CIMB Niaga dan melakukan penempatan dana minimal Rp500 juta di produk Dream Savers. Apabila membutuhkan layanan di kantor cabang untuk bergabung dengan CIMB Preferred Syariah, nasabah maupun calon nasabah bisa mendatangi kantor cabang CIMB Niaga terdekat, baik Syariah maupun konvensional.

3 dari 4 halaman

Tawarkan Tiga Keistimewaan

Program ini, kata Pandji, menawarkan tiga keistimewaan. Pertama, optimalisasi aset sesuai dengan prinsip syariah. Misalnya, program Double Berkah untuk produk Tabungan Berhadiah Wakaf dan biaya remitansi yang kompetitif.

Kedua, Business Class Experience untuk layanan Umrah, Halal Trip, dan Halal Lifestyle, termasuk berzakat, berinfak, dan membayar wakaf bisa dari mana saja dan kapan saja, salah satunya menggunakan Poin Xtra dari OCTO Mobile.

Ketiga, Regional Privilege berupa pre-arrival account opening di CIMB Islamic Malaysia dan Singapura. Dengan layanan tersebut, nasabah dapat semakin mudah dalam melakukan transaksi lintas negara.

“ Dengan memanfaatkan CIMB Preferred Syariah, nasabah bisa memiliki pengalaman perbankan yang berbeda, yaitu berupa ketenangan dan keuntungan sekaligus. Ketenangan karena dari sisi prinsip dan akad sudah berlandaskan syariah. Sementara itu, dari segi keuntungan dapat diperoleh baik dari produk, transaksi, dan beragam layanan lainnya yang ditawarkan,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Berikan Layanan Khusus

Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga memberikan pelayanan khusus melalui Preferred Services Assistant yang dapat melayani nasabah CIMB Preferred Syariah melalui WhatsApp.

Selain keuntungan yang disebutkan sebelumnya, nasabah CIMB Preferred Syariah juga bisa mengakses beragam produk yang lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari produk pendanaan, produk pembiayaan, hingga Wealth Management seperti sukuk, reksa dana, dan bancassurrance.

Saat ini tersedia program menarik bagi nasabah yang ingin bergabung dalam CIMB Preferred Syariah. Diantaranya, New To Preferred Reward Program yang memberikan hadiah voucher belanja dalam bentuk Poin Xtra. Program lainnya adalah Member Get Member berhadiah Poin Xtra dengan mereferensikan 5 nasabah CIMB Preferred Syariah.

Beri Komentar