Viral, Penampakan Rumah Seharga Rp15 Juta yang Bikin Penasaran

Reporter :
Minggu, 17 November 2019 09:47
Viral, Penampakan Rumah Seharga Rp15 Juta yang Bikin Penasaran
Ada yang terinspirasi tapi ada juga memandang sebelah mata.

Dream - Saat membangun atau membeli rumah, sebagian besar orang harus menyiapkan dana ratusan hingga miliaran rupiah. Material, jasa kontraktor dan biaya lainnya memang sangat mahal.

Tak heran ketika ada seorang warganet yang mengunggah postingan kalau ia membangun rumah dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp15 juta, banyak orang penasaran. Akun Setyhanissa Oktaviana‎, mengunggah foto rumah sederhana di Facebook.

Menurut Setyhanissa, ia hanya mengeluarkan uang Rp15 juta untuk membeli materialnya. Tentu saja, warganet yang melihat jadi ingin tahu detailnya.

 

1 dari 7 halaman

Terdiri dari 4 ruangan

Rumah ini berdesain sederhana. Hanya ada 4 ruangan yang tampaknya satu kamar, satu ruang keluarga, dapur dan kamar mandi. Pembagian ruang tampak dari denah yang sudah terbentuk dari batu bata.

Temboknya terbuat dari material GRC. Ukuran rumahnya, 7x9. Untuk rangkanya menurut Setyhanissa, menggunakan baja ringan.

 Rumah 15juta

 

Ada yang bertanya apakah kondisi rumah terasa panas, ternyata Setyhanissa mengungkap kalau tidak panas.

 

2 dari 7 halaman

Respons Warganet

Ada yang merespons positif rumah Setyhanissa. Mereka terinspirasi untuk membuat rumah sederhana sendiri. Banyak yang beranggapan lebih baik rumah sendiri meskipun sederhana daripada bagus tapi masih mengontrak.

 Denah rumah 15juta

Seperti komentar akun Neng Luth yang menulis " Alhamdulillah ikut senang q ada orang puny rumah sendiri wlo pun sederhana" . Ada juga berkomentar kalau rumahnya terlalu kecil dan bakal mudah rusak.

 Postingan rumah Rp15juta

Seperti komentar akun Ericc yang menulis " duh kena angin melayang gak tuh?" . Bagaimana menurut Sahabat Dream?

 

3 dari 7 halaman

Muzdalifah Beber Rahasia di Balik Niat Jual Rumah Megahnya

Dream - Muzdalifah mengaku menjual rumah megahnya bukan karena bangkrut. Dia memastikan berniat menjual rumah peninggalan almarhum suaminya karena ingin merasakan suasana baru.

" Iya benar mau dijual, tapi ya tidak kayak yang digosip itu, namanya manusia kan pasti kan sekarang saya itu inginnya kan suasana baru," kata Muzdalifah saat menjadi bintang tamu acara Hotman Paris Show.

Mantan istri pedangdut Nassar Sungkar tersebut menepis tudingan menjual rumah di Tangerang itu untuk menghidupi suaminya yang berusia jauh lebih muda, Fadel Islami. " Tidaklah ke situ," tegas dia.

 Muzdalifah dan fadel Islami

Wanita 40 tahun itu menambahkan, rumah tersebut dijual untuk keperluan anak-anaknya. Rumah itu dijual dan hasilnya bakal dibagikan ke anak-anaknya. " Jadi anak-anak juga banyak juga, itu buat anak-anak."

Selain itu, Muzdalifah juga masih punya tanah yang cukup luas di daerah yang tak jauh dari rumah itu. Tanah itu bisa untuk membangun rumah baru. " Saya di belakang juga ada tanah juga luas. Masih ada. Semua di situ 9.000 meter," tutur Muzdalifah.

Sumber : youtube.com/Hotman Paris Show.

4 dari 7 halaman

Wow! Bak Istana Sultan, Rumah Titi Kamal Ada Kolam Renang di Lantai 2

Dream - Aktris Titi Kamal membongkar isi dan desain rumahnya bersama Laudya Cynthia Bella. Dalam video yang diunggah di Youtube tersebut, tampak berbagai detail di rumah istri Christian Sugiono tersebut.

Bella dan Titi menunjukkan sudut-sudut penting rumah itu, dari ruang tamu hingga kolam renang di lantai dua yang digunakan untuk bersantai.

Yuk, lihat bagaimana desain rumah Titi Kamal tersebut.

1. Ruang Tamu

 Aksi Laudya Cintya Bella dan Titi Kamal (Foto: Youtube LCB Channel)

Obrolan Laudya Cynthia Bella dan Titi Kamal (Foto: Youtube LCB Channel)

Ada yang unik dari ruang tamu Titi Kamal. Ruangan tersebut tidak hanya menyediakan kursi untuk tamu, namun juga menyediakan tempat untuk merias wajah.

Tembok di ruang tamu ini menggunakan wallpaper berwarna krem dan bermotif dedaunan. Titi menempatkan sofa dan bingkai-bingkai foto sejak masa pranikah.

 

5 dari 7 halaman

2. Ruang Makan dan Dapur

 Aksi Laudya Cintya Bella dan Titi Kamal (Foto: Youtube LCB Channel)

Obrolan Laudya Cynthia Bella dan Titi Kamal (Foto: Youtube LCB Channel)

Titi menempatkan dapur dan ruang makan di lantai dua. Paduan warna putih terlihat di ruangan ini.

Desain dapur dan ruang makan ini terlihat minimalis karena perpaduan warna yang ada. Kursi dan meja makan pun menyesuaikan warna ruangan, yaitu putih gading.

Di ruangan ini Bella dan Titi berbicara mengenai masakan favorit. " Masakan favorit? Indonesian aku suka. Sama Korean aku suka. Korean barbeque," kata Titi.

 

6 dari 7 halaman

3. Ruang Bersantai

 Aksi Laudya Cintya Bella dan Titi Kamal (Foto: Youtube LCB Channel)

Obrolan Laudya Cynthia Bella dan Titi Kamal (Foto: Youtube LCB Channel)

Tak jauh dari dapur dan meja makan, Titi menempatkan sofa di sudut ruangan. Sofa tersebut bersebelahan dengan dua pintu kaca.

Untuk menambah kesan luas, kaca di pasang di atas sofa. Pantulan sinar yang masuk dari pintu kaca akan membuat ruangan tampak terang dan luas. Titi juga menempatkan lampu melengkung di sudut sofa.

Titi mengatakan, kerap mendapat ide-ide kreatif saat malam hari ketika anaknya sudah tertidur. " Keluar ide itu sampai pagi. Jadi sudah tidur," ujar dia.

 

7 dari 7 halaman

4. Halaman dan Kolam Renang

 Aksi Laudya Cintya Bella dan Titi Kamal (Foto: Youtube LCB Channel)

Obrolan Laudya Cynthia Bella dan Titi Kamal (Foto: Youtube LCB Channel)

Bersebelahan dengan sofa santi di dalam, Titi menempatkan sofa santai berwarna biru di luar ruangan. Rencananya di sofa tersebut, Titi akan membuat konten Youtube bersama Bella.

Titi menjadikan ruangan luar di lantai dua sebagai taman dan kolam renang. Di sisi kolam renang dia menempatkan pot tanaman.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone