Viral Tukang Parkir Beli Ponsel Pakai Uang Receh Sekarung, Netizen: Gak Perlu Ijazah

Reporter : Alfi Salima Puteri
Sabtu, 11 Desember 2021 14:22
Viral Tukang Parkir Beli Ponsel Pakai Uang Receh Sekarung, Netizen: Gak Perlu Ijazah
Berkat jerih payahnya, uang koin yang tukang parkir ini kumpulkan bisa membeli sebuah smartphone baru.

Dream - Pekerjaan juru atau tukang parkir seringkali dipandang sebelah mata. Namun, siapa sangka jika ternyata penghasilan tukang parkir cukup besar. 

Meskipun tukang parkir terlihat hanya mendapat uang koin atau receh dari para pengemudi yang parkir, tetapi jika dikumpulkan uang tersebut dapat menghasilkan nilai yang fantastis.

Seperti seorang tukang parkir yang satu ini, penghasilannya bisa membeli sebuah smartphone memakai uang koin sebanyak satu karung.

Video yang memperlihatkan tukang parkir membeli smartphone dengan uang koin sekarung itu dibagikan oleh akun Instagram @indoviral8, pada Kamis, 9 Desember 2021.

" Tukang parkir nih bos," ujar keterangan unggahan tersebut.

1 dari 3 halaman

Di awal video, diperlihatkan seorang pria sedang mengatur sebuah mobil yang sedang parkir. Pria tersebut mengenakan rompi berwarna layaknya tukang parkir pada umumnya.

Usai mengatur kendaraan parkir, ia pun mendapat upah. Tukang parkir itu pun kemudian menghitung upah tersebut dan kebanyakan mendapat uang koin dari para pengendara.

Menggeluti profesi sebagai tukang parkir, pria ini sering kali mendapatkan uang koin atau receh, mulai dari Rp500 hingga Rp1.000.

 

2 dari 3 halaman

Uang koin yang didapat, kemudian ia tabung hingga terkumpul sampai satu karung. Setelah terkumpul, uang koin itu ia bawa ke sebuah toko handphone. Bahkan tukang parkir tersebut pergi menuju toko handphone menggunakan sebuah motor NMAX yang diduga miliknya.

Diketahui motor NMAX menjadi jenis kendaraan sepeda motor yang harganya terbilang cukup mahal.

Sesampainya di toko handphone, tukang parkir pun menyerahkan uang koin sekarung itu kepada pegawai toko. Ia berniat membeli sebuah handphone menggunakan uang koin yang telah ia kumpulkan.

3 dari 3 halaman

Meski sang pegawai toko harus menghitung jumlah uang koin terlebih dulu, pada akhirnya tukang parkir pun mendapat sebuah smartphone berjenis Oppo Reno 6. Diketahui, harga ponsel tersebut sekitar lebih dari Rp4 juta.

Tentu saja video tersebut menjadi viral di Instagram, sejumlah warganet langsung mengomentari pendapatan tukang parkir tersebut.

" Pekerjaan yang dipandang sebelah mata tapi memiliki pendapatan yang banyak," kata warganet.

Halal, nggak kaya yang lain, respect,” komentar yang lainnya.

" Ga perlu ijazah, pendapatan udah wah. Tapi terkadang herannya kenapa tukang parkir itu sering jadi makhluk gaib. Berangkat dia nggak ada, pulang datang tiba-tiba muncul narik motor,"   canda seorang warganet.

      View this post on Instagram      

A post shared by Indoviral8 🔥 (@indoviral8)

Beri Komentar