Keseruan Fimela Fest 2022: Pesan Penting Atalia Praratya untuk Perempuan

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 14 November 2022 16:01
Keseruan Fimela Fest 2022: Pesan Penting Atalia Praratya untuk Perempuan
Hadirnya kembali Fimela Fest secara langsung mengobati rasa rindu keseruan para tamu yang hadir.

Dream - Fimela Fest 2022 sukses digelar selama dua hari pada 12-13 November 2022 di Gandari City Mall, Jakarta.

Rangkaian acara seperti Fimela Awards 2022 hingga Women Talks bersama narasumber dengan ragam tema dihadiri ratusan pembaca fimela yang disebut Sahabat Fimela.

Hadirnya kembali Fimela Fest secara langsung mengobati rasa rindu keseruan para tamu yang hadir sebab dua tahun sebelumnya Fimela Fest diadakan secara daring akibat pandemi COVID-19.

Ellyana Mae selaku Editor in Chief FIMELA.com saat pembukaan Fimela Fest 2022, 12 November 2022 kemarin berharap dengan adanya acara ini dapat jadi sahabat dan sekaligus tempat berkreasi bagi pembaca setianya.

Dengan tema Women for Women, sudah saatnya sesama perempuan harus saling dukung, bukan saling tikung. Serta memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan dirinya dan juga perempuan lainnya.

1 dari 6 halaman

Keseruan Fimela Fest 2022 Hari Kedua

Nggak kalah seru seperti hari pertama, di hari kedua Fimela Fest 2022 kemarin makeup class bersama kreator konten Minyo, talkshow penyanyi Kunto Aji di sesi Mens Corner yang bercerita tentang insecurities bagi pria dalam membangun satu hubungan sampai, serta selebriti Olivia Jensen di sesi Women Talk: Embrace Yourself, Everything That Makes You Who You Are.

Fimela Fest© Fimela Fest 2022

" Self-love menurut aku itu salah satu contohnya kayak saat di pesawat terjadi sesuatu, kita harus pakai oksigen lebih dulu, baru bantu orang lain," ujar Olivia Jensen.

Fimela Fest© Fimela Fest 2022

Tak ketinggalan soal fashion, selebgram Kyra Nayda berbagi tips tampil menarik dan fashionable. Menurutnya, perempuan berdaya berarti perempuan yang bisa mandiri dan bebas mengekspresikan diri.

Di penghujung acara, Fimela Awards 2022 yang merupakan ajang apresiasi tertinggi untuk perempuan yang berkontribusi bagi perempuan lainnya.

2 dari 6 halaman

12 perempuan & instansi yang berkontribusi untuk perempuan Indonesia

Fimela Awards 2022© Fimela Fest 2022

Digelar untuk kedua kalinya, Fimela Awards hadir dengan beragam nominasi yang merepresentasikan Women for Women. Berikut 12 pemenang Fimela Awards 2022.

- Woman of The Year - Maudy Ayunda
- Fashion Brand of The Year - Klamby
- Local Beauty & Personal Care Product of The Year - Wardah
- International Beauty & Personal Care Product of The Year - Maybelline New York
- Fashion Designer of The Year - Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini – KAMI
- MakeUp Artist of The Year - Marlene Hariman
- Woman In Government of The Year - Sri Mulyani
- Home Industry of The Year - Bruule-Sarila Danubrata
- Woman Entrepreneur of The Year - Linda Anggreaningsih/Buttonscarves
- Telecommunication Brand of The Year - XL PRIORITAS
- Influential Woman in Local Government of The Year - Atalia Praratya - Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat
- Banking, Insurance & Financial Brand of The Year - Bank Mandiri

3 dari 6 halaman

Harapan Atalia Praratya

Hadir di Fimela Fest 2022 kemarin, Atalia Praratya yang terpilih sebagai Influential Women in Local Government of The Year memberikan apresiasi untuk tema yang diangkat Fimela Fest 2022 ini, yaitu Women for Women.

Atalia Praratya© Fimela Fest 2022

Atalia berharap kelak, di masa depan, semakin banyak perempuan yang bisa terus mendukung sesama perempuan untuk maju dan berkembang.

" Saya sangat mengapresiasi tema yang diangkat oleh Fimela, women for women, memperjuangkan hak-hak perempuan. Karena menurut saya, penting bagi perempuan untuk membantu perempuan. Perempuan harus menjadi pendorong bagi perempuan lainnya agar berkembang. Maju terus perempuan Indonesia!," ungkap Atalia di penutupan Fimela Fest 2022.

4 dari 6 halaman

Keseruan Fimela Fest 2022 Day I, Jangan Lewatkan Fimela Awards Hari Ini

Dream - Fimela Fest 2022, event signature FIMELA.COM yang selama dua tahun terakhir digelar secara daring akhirnya kembali hadir secara offline. Dibuka Editor in Chief Ellyana Mae, event yang digelar di Gandaria City Jakarta itu selama dua hari (13-14 November 2022) kali ini mengusung tema Women for Women.

Ellyana menjelaskan tema Fimela Fest 2022 diharapkan bisa membantu menggaungkan semangat saling mendukung antar perempuan. Terlebih seusai pandemi ada banyak sekali problema dan tantangan yang begitu berat.

" Di masa yang tak menentu ini sudah saatnya perempuan saling bergandengan tangan. Tak lagi saling sikut, tak lagi saling menjatuhkan. Ada begitu banyak potensi yang bisa terjadi saat perempuan memberikan support untuk perempuan lain, baik secara personal bahkan sampai profesional di dunia bisnis,” ujar Ellyana saat membuka Fimela Fest 2022.

Nah buat Sahabat Dream yang ingin mengetahui keseruan event Fimela Fest 2022 hari pertama kemarin, berikut adalah rangkumannya.

5 dari 6 halaman

Keseruan di Hari I

Fimela Fest 2022© Fimela.com

Setelah dibuka secara remsi olej Editor in Chief FIMELA.COM, event Fimela Fest 2022 dilanjutkan dengan Art&Craft bersama dengan Kitty Manu yang mengajak audience membuat Hand Embroidery atau teknik bordir. Kitty Manu mengarahkan para peserta untuk mulai membuat sulam dengan teknik paling mudah, yaitu teknik jelujur.

Di sesi kedua, Linda Anggreaningsih hadir di Women Talk membahas tampilan elegan dengan memakai hijab. Di kesempatan ini pemilik dari Buttonscraves berbagi pengalamannya mengolah bisnis dan memberi tips untuk merawat hijab.

Samanta Elsener, M.Psi dan Ellyana Mae berbincang seru tentang pernikahan dalam women talk " Sustainable Love: How Happy Marriages Stay Happy" . Mereka membahas tentang kebahagiaan dalam hubungan dapat diciptakan berdasarkan tujuan awal tiap pasangan untuk menikah.

Yang paling ditunggu pun tiba, Fimelahood Getting Intimate bersama Kezia Warouw yang membahas bagaimana tips memilih kendaraan yang nyaman tapi juga tetep ‘cantik’ untuk perempuan. Dan dilanjut dengan pengumuman pemenang Fimelahood Awards.

Di sesi akhir ditutup dengan perbincangan seru Stevan Pasaribu yang membahas tentang Love Language. Malam minggu ngomongin cinta emang seru, ya Sahabat Fimela?

6 dari 6 halaman

Fimela Fest 2022© Fimela.com

Hari II Tak Kalah Seru, Ada Fimela Award

Buat Sahabat Dream yang belum berkesempatan hadir di hari I, Fimela Fest 2022 hari II tak kalah seru. Yuk, cek rundownnya di bawah ini.

  • 15.00-17.00 Tarot Reading bersama Plutomistress
  • 15.30-16.20 Makeup Class: Discover The New You with Azzura Colors bersama Minyo Knipschidt
  • 16.20-17.00 Women Talk: Embrace Yourself: Everything That Makes You Who You Are bersama Olivia Jensen
  • 17.00-17.30 Women Talk: Fashion As a Form Of Self-Expression bersama Kyra Nayda
  • 17.40-18.30 Women Talk: Build a Future Ready Woman Generation bersama Nicky Clara dan Walikota Bandar Lampung
  • 18.30-19.20 Fimela Awards
  • 19.20-20.30 Men Corner bersama Kunto Aji

Buat kamu yang belum bisa hadir, Sahabat Fimela juga bisa livestreaming di vidio.com.

Beri Komentar