Jarang Berjemur Bisa Picu Obesitas

Reporter :
Selasa, 18 Desember 2018 07:15
Jarang Berjemur Bisa Picu Obesitas
Pastikan Sahabat Dream rutin berjemur.

Dream - Berada di ruangan berpendingin memang sangat sejuk, apalagi saat cuaca sedang terik. Tapi pastikan Sahabat Dream juga rutin berjemur saat pagi hari, sekitar pukul tujuh hingga sembilan.

Pasalnya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa minimnya terkena sinar matahari tidak hanya menyebabkan kekurangan vitamin D, tetapi juga dapat menyebabkan obesitas dan kekurangan metabolisme tubuh juga.

Studi dari University of Alberta menyimpulkan bahwa kurangnya paparan sinar matahari yang cukup, dapat menyebabkan gangguan jaringan skutik jangka panjang. Termasuk obesitas, diabetes, dan penyakit kardiovaskular.

Jaringan skutik merupakan jaringan lemak utama pada manusia dan berfungsi untuk mengatur metabolisme seluruh tubuh. Nah, jenis lemak khusus ini membutuhkan cahaya matahari untuk mengatur metabolisme tubuh.

" Hasil temuan kami, paparan sinar matahari yang tidak cukup kami dapatkan selama delapan bulan di iklim utara, meningkatkan penyimpanan lemak yang menyebabkan penambahan berat badan," ujar Peter Light, penulis senior studi dan profesor farmakologi dan direktur UAlberta's Alberta Diabetes Institute.

Jadi, jangan lupa berjemur Sahabat Dream! (Sumber: PopSugar)

Laporan: Mega Rasmiyati

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi